Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Lantik 98 Pejabat Administrator dan Pengawas serta 16 Kepala UPTD Puskesmas

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik Pejabat 98 Pejabat Administrator dan Pengawas, serta 16 Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Rabu (10/5/2023).

Pamatangraya, BS- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik Pejabat 98 Pejabat Administrator dan Pengawas, serta 16 Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Rabu (10/5/2023).

Sebagai saksi dalam pelantikan itu Asisten Administrasi dan Umum Akmal Siregar dan Kadis Kesehatan. Edwin Tony SM Simanjuntak serta rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katolik.
Para pejabat yang dilantik tersebut melakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan Fakta Integritas di hadapan Bupati Simalungun.

Bupati Simalungun dalam arahannya berharap kepada pejabat yang di Lantik dapat menjadi role model dalam penerapan nilai-nilai berAkhlak dan citra aparatur sipil negara (ASN) 'Bangga melayani bangsa' sebagai mana yang telah resmi diluncurkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu untuk menjadi pondasi budaya budaya kerja ASN yang profesional.

Nilai-nilai berAkhlak di maksud merupakan singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Kepada para camat Bupati menegaskan agar menempati rumah dinas dan tinggal di wilayah kerja, terus giatkan gerakan marharoan bolon sampai ke tingkat Huta/Dusun dan segera perintahkan pangulu/lurah untuk menjadwalkan gerakan marharoan bolon sesuai dengan karakteristik Huta masing-masing.

Selain itu, Camat juga harus meningkatkan intensifikasi dan ekstensifikasi realisasi pendapatan daerah, baik PBB dan PAD, dukung dan sukseskan kegiatan Dharma wanita secara khusus kegiatan TP PKK dengan memberdayakan TP PKK kecamatan dan Nagori/Kelurahan.

Selanjutnya camat juga harus bekerjasama dengan stakeholder yang ada, Forkopimca dan tokoh masyarakat lainnya sehingga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat dapat terjaga dan terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaan. 

"Keikhlasan saudara adalah bentuk anugerah yang Tuhan titipkan melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang saudara tempuh. Manfaatkan keahlian saudara untuk membantu sesama, mengabdi demi kemajuan bangsa dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,"sebut Bupati.

Tampak hadiri antara lain Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin S Girsang, Sekda Esron Sinaga, Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga, sejumlah pejabat tinggi Pratama, administrator  di lingkungan Pemkab Simalungun serta sanak keluarga pejabat yang dilantik. (BS-Rel)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments