Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hadiri Wisuda Purna siswa/i SMP/SMK Swasta Tapen Perdagangan, Wakil Bupati: "Ilmu Pengetahuan Gerbangnya Kesejahteraan"

Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Wisuda Purna siswa/i SMP dan SMK Swasta Taman Pendidikan (Tapen) Perdagangan TA 2022-2023, di kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Sabtu (19/5/2023).

Perdagangan, BS- Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Wisuda Purna siswa/i SMP dan SMK Swasta Taman Pendidikan (Tapen) Perdagangan TA 2022-2023, di kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Sabtu (19/5/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada anak anak yang baru saja di wisuda oleh yayasan sekolah ini, sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang memberikan pendidikan di sekolah ini. 

"Baru kali ini saya melihat wisuda SMP dan SMK pelaksana wisudanya sudah sama dengan di perguruan tinggi. Ini menunjukkan arah pendidikan sekolah ini jelas dalam membentuk pendidikan yang berkarakter bagi anak-anak,"kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, dengan acara wisuda ini dapat memberikan semangat bagi anak anak untuk melanjutkan pendidikan nya ke perguruan tinggi.

Disampaikan Wakil Bupati, acara ini juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), untuk itu dengan semangat Harkitnas ini, mari kita tingkatkan semangat untuk meraih kesuksesan dimasa depan. 

"Kepada anak anak, di era jaman kompetisi ini, iringi dirimu dengan kepribadian yang baik, jadilah kalian anak anak yang baik yang memiliki karakter dan budi pekerti yang baik,"kata Wakil Bupati.

"Raih cita-citamu setinggi-tingginya, tingkatkan ilmu pengetahuan, karena Ilmu pengetahuan itu gerbangnya kesejahteraan kita,"sambung Wakil Bupati memotivasi para anak-anak yang di wisuda. 

Kepada para orang tua peserta didik, Wakil Bupati meminta untuk  memberikan pendidikan tang terbaik dan mendukung  anak-anak untuk menggapai tingkat pendidikannya. 

Wakil Bupati juga berpesan kepada anak-anak untuk menjauhi narkoba dan kenakalan remaja. "Masa depan bangsa ada di tangan kalian,  jangan pernah lelah mencari ilmu pengetahuan, lanjutkan pendidikanmu setinggi tinggi,"pesan Wakil Bupati kepada anak-anak 

Sebelumnya, Ketua Yayasan Tapen Perdagangan H Abdul Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, wisuda Purna siswa/i SMP dan SMK setiap tahun dengan rutin dilaksanakan di sekolah ini selesai melaksanakan pendidikan.

Abdul Rahman juga mengingat kepada para Purna siswa/i bahwa perjuangan masih panjang dalam pendidikan, apalagi persaingan kedepan semakin berat.

"Jangan puas dengan pendidikan SMK mu, tapi teruslah kuliah, teruslah berpacu,  teruslah meningkatkan mutu pendidikan dan jadikan dirimu untuk mengabdi kepad orang tua, dan jangan lupa beribadah sesuai dengan agamamu,"kata Abdul Rahman 

Dari acara itu diketahui jumlah purna siswa/i SMP yang di wisuda sebanyak 24 orang dan purna siswa/i SMK yang diwisuda sebanyak 139 orang. Wisuda itu juga di tandai dengan pemberian piagam penghargaan kepada dunia usaha, dan pemberian piagam penghargaan kepada Siswa/i terbaik (BS-Rel)














Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments