Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Gelar Peringatan Hari Kartini Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (24/5/2023).

Pamatangraya, BS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (24/5/2023).

Peringatan Hari Kartini yang berlangsung penuh khidmat tersebut di hadiri oleh Bupati Simalungun diwakili Sekretaris Daerah Esron Sinaga bersama pejabat tinggi pratama di Pemkab Simalungun, pengurus DWP dan TP PKK Simalungun. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga dalam sambutannya antara lain menyampaikan, Perjuangan RA Kartini ini adalah wujud dari emansipasi wanita.

Untuk itu, Sekda berharap kaum wanita yang ada di Indonesia terkhusus yang ada di Kabupaten Simalungun, haruslah menjadi wanita yang kuat, wanita hebat yang bisa membantu para kaum bapak.

"Semoga kaum wanita di Kabupaten Simalungun ini terkhusus ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini, menjadi wanita yang handal dalam mendidik anak-anak sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter dan religius," harap Sekda. 

Sementara itu, penasehat DWP Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga antara lain menyampaikan, kesetaraan perempuan hanya dapat dicapai dengan program pemberdayaan untuk membuat perempuan lebih berdaya dan tangguh.

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Kabupaten Simalungun Ny Bernadetta Esron Sinaga mengatakan untuk menciptakan keluarga yang tangguh itu, dimulai dari para kaum ibu yang tangguh.

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Simalungun dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya Lomba Taman OPD, Lomba Busana Kartini, dan materi menjadi wanita yang tangguh. 

Acara peringatan Hari Kartini tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan kepada pemenang lomba. (BS-Rel)












Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments