Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Resmikan Posko Pemenangan di Pematangsiantar, Mangihut Sinaga SH MH Didukung Tim Solid

Mangihut Sinaga, SH, MH Calon DPR RI dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sumatera Utara di Jalan Asahan Nomor 99, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Senin (15/05/2023). (Foto By: Asenk Lee Saragih)


Pematangsiantar, BS-Bakal calon legislatif DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara III Mangihut Sinaga SH MH resmikan Posko Pemenangan di Jalan Asahan (Sangnaualuh) No 99, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumut dilaksanakan, Senin 15 Mei 2023. Hadir pada peresmian ini sekitar 200 orang perwakilan tim pemenangan dari tim Kabupaten Simalungun, tim Kota Pematangsiantar, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara.

Acara sosialisasi dan peresmian Rumah Posko Pemenangan Mangihut Sinaga, SH, MH Calon DPR RI dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sumatera Utara di Jalan Asahan Nomor 99, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Senin (15/05/2023), diawali dengan Ibadah.


Ibadah dan Doa Bersama Menempati Posko Pemenangan "Mangihut Sinaga" menuju DPR RI Dapil Sumut 3, Doa Syafaat disampaikan oleh Pdt Parsaoran Sinaga (GKPI), Renungan oleh Pdt Freska Oloantua Sinaga STh.

Mangihut Sinaga SH MH yang didampingi istri tercinta Dra L Br Napitupulu menyampaikan terimaksih atas kehadiran seluruh tim pemenangan dari Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara. Juga atas kehadiran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Peresmian ini juga dihadiri Ketua PPTSB Wilayah Sumut 2 St Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, Ketua Tim Pemenangan Mangihut Sinaga, SH, MH Dapil 3 Sumut Tony Sinaga, SE, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Asahan Aminthon Sinaga, Tokoh Sinaga Amran Sinaga, H Sulaiman Sinaga, Ketua DPD KPK Kabupaten Simalungun Martogi Sinaga, Drs Albertus Sinaga MPd (Kewil PPTSB Provinsi Jambi).

Mangihut Sinaga, SH, MH mengungkapkan, dirinya maju menjadi calon DPR RI Partai Golkar Dapil 3 Sumut Periode 2024 - 2029 untuk kembali melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia setelah pensiun dari Staff Ahli Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Mangihut Sinaga mengharapkan kepada seluruh tim pemenangan untuk solid dan kompak. Juga berharap agar keberadaan Posko bisa dijadikan untuk tempat silaturahmi antar tim sehingga terjalin hubungan kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Tangguh Pemenangan Mangihut Sinaga, SH, MH Kabupaten Asahan Aminthon Sinaga mengharapkan agar seluruh Tim Tangguh Pemenangan Mangihut Sinaga, SH, MH untuk selalu komitmen memenangkan Mangihut Sinaga, SH, MH menjadi DPR RI Tahun 2024 -2029 mendatang.

Mangihut Sinaga mengatakan peresmian kantor Posko Pemenangan ini sebagai bukti keseriusan dirinya yang akan maju sebagai calon legislatif DPR RI pada tahun 2024 mendatang.

 

“Saya membuat posko ini dalam rangka menunjukkan keseriusan saya untuk menjadi calon anggota DPR RI untuk membawa aspirasi masyarakat, ” ujar Mangihut Sinaga.

Kata Mangihut Sinaga, dirinya ingin menunjukkan konsistensinya dalam menyampaikan aspirasi masyarakat di Sumut 3 khususnya. “Bagi saya, ini menunjukkan keseriusan saya, supaya menunjukkan kepada masyarakat bahwa saya tidak main – main, ” terangnya.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan ini juga mengungkapkan, dirinya akan benar – benar menyampaikan aspirasi bagi masyarakat.

“Misalnya persoalan mengenai pertanian, kelangkaan pupuk bersubsidi, mengenai hukum, ini akan menjadi komitmen bagi saya, karena saya ingin berkarya untuk membawa aspirasi masyarakat. Ini akan menjadi tekad bagi saya," tegasnya.

Dirinya pun berharap, dengan niat yang baik untuk menjadi anggota DPR RI, akan dimudahkan segala urusan dan dimudahkan kelancaran agar dapat membantu menyampaikan aspirasi masyarakat. Mangihut Sinaga pun bertekad untuk membawa proses perubahan bagi masyarakat, untuk menyampaikan keluhan bagi masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

"Kita harus berteriak dalam menyuarakan aspirasi yang ada di Dapil Sumut III ini. Karena saya lihat, harus banyak yang teriak, baru ada perhatian. Kalau enggak, ya mana mungkin. Kalau kita cuma duduk - duduk saja, enggak ada berteriak mana mungkin ada perhatian. Contoh misalnya di Kabupaten Simalungun dan lainnya soal kelangkaan pupuk bersubsidi dan masalah infrastruktur jalan. Ini harus kita buat suatu gerakan, disamping kita bersinergi dengan kepala daerah," tambahnya.

"Saya merasa optimis dalam meraih suara dalam pemilihan legislatif DPR RI di Kota Pematangsiantar, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Simalungun. Apapun ceritanya kalau kita dengan niat yang baik, niat yang tulus, kita pasti optimis. Kita kembalikan lagi semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Peresmian posko pemenangan Mangihut Sinaga SH MH sekaligus pembekalan kepada Korcam Kabupaten Simalungun, Asahan, Batubara dan Kota Pematangsiantar.

Pada intinya seluruh tim kompak untuk mendukung dan memperjuangkan Mangihut Sinaga agar menang pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang. Karena tim melakukan sosialisasi sosok Mangihut Sinaga kepada warga hingga ke desa desa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah memakaikan langsung jaket Golkar dan menyerahkan KTA Golkar kepada Mangihut Sinaga dalam acara Silaturrahmi dan Pengarahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat belum lama ini.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan bahwa para tokoh yang resmi bergabung dengan Partai Golkar, termasuk Mangihut Sinaga SH MH, akan maju sebagai Caleg Partai Golkar pada Pemilu 2024.

 

Mangihut Sinaga SH MH akan maju sebagai Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Sumut III. Dapil Sumut III meliputi sepuluh kabupaten dan kota yakni Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjungbalai.

Bagi masyarakat Sumut, Mangihut Sinaga SH MH tentu bukan sosok yang asing lagi. Selain berkarir cemerlang di kejaksaan, Mangihut Sinaga juga pernah menjabat Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) atau Presiden Sinaga Sedunia selama tiga periode atau 12 tahun. Saat ini, Mangihut Sinaga SH MH menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PPTSB Se Dunia.

Tidak hanya sukses memimpin organisasi Marga Sinaga, Mangihut Sinaga juga sukses memimpin organisasi marga yang lebih besar yakni pernah menjabat Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Lontung (PPRL) Se Dunia. PPRL merupakan wadah organisasi bagi Marga Sinaga, Situmorang, Pandiangan, Nainggolan, Simatupang, Aritonang, dan Siregar.

Dalam bertugas, Mangihut Sinaga SH MH dikenal sebagai sosok yang tegas namun tetap humanis. Sementara dalam kehidupan sehari-hari, Mangihut Sinaga dikenal sebagai sosok yang ramah dan peduli. Hormat kepada yang tua, sayang kepada yang muda, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, maupun kedudukan.

Jejak Karier

Selama abdi Negara, karier Mangihut Sinaga SH MH tergolong moncer (cemerlang). Anak “Yatim Piatu” sejak kecil ini sukses meniti karier di Lembaga Kejaksaan hingga puncak karir Eselon I di Kejagung RI.

Mangihut Sinaga SH MH yang kini menyandang gelar (Ompung Partogi Doli) ini genap berusia 61 tahun pada April 2023 ini. Ia resmi mengakhiri karirnya di Kejaksaan RI dengan jabatan Staf Ahli Jaksa Agung RI pada 1 Mei 2022 lalu.

Selama berkarir puluhan tahun di kejaksaan, Mangihut Sinaga SH MH pernah mengemban berbagai jabatan strategis. Suami Dra Linda Napitupulu ini tercatat pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan. Kemudian Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajati Sumut).

Karir Mangihut terus menanjak. Dari Wakajati Sumut, Mangihut Sinaga langsung diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT). Kala itu, Jaksa Agung dijabat oleh Basrief Arief.

Biasanya, seorang wakajati dengan jabatan Eselon IIB yang akan naik menjadi pejabat Eselon IIA akan terlebih dahulu menjabat sebagai direktur atau jabatan Eselon IIA lainnya di Kejaksaan Agung.

Namun karena dinilai berprestasi selama menjabat Wakajati Sumut mendampingi Kajati Noor Rochmad ketika itu, Jaksa Agung langsung mempromosikan Mangihut Sinaga menjadi Kajati NTT.

Setelah menjabat Kajati NTT, Mangihut Sinaga SH MH kemudian dipercayakan menjadi Kepala Pusat Manajemen Kepemimpinan Badan Diklat (Kapusmapim Badiklat) Kejaksaan RI. Setelah itu, Mangihut Sinaga SH MH kembali dipercaya menjadi kajati untuk kedua kalinya. Kali ini Mangihut Sinaga dipercaya menjadi Kajati Sulawesi Utara (Sulut).

Setelah menjabat Kajati Sulut, Mangihut Sinaga kemudian dipercaya mengemban amanah sebagai Inspektur V Jamwas Kejaksaan Agung RI. Kala itu, tupoksi Mangihut Sinaga SH MH melakukan pengawasan sejumlah kejaksan tinggi (Kejati), antara lain Kejati Jawa Timur, Kejati Banten, Kejati Bengkulu, Kejati Sulawesi Utara, dan lainnya.

Setelah empat kali menjabat Eselon IIA yakni Kajati NTT, Kapusmapim Badiklat Kejaksaan RI, Kajati Sulut, dan Inspektur V Jamwas Kejagung, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin akhirnya melantik Mangihut Sinaga SH MH menjadi Pejabat Eselon I Kejagung yakni sebagai Staf Ahli Jaksa Agung pada 28 Februari 2020.

Dua tahun lebih menjabat Staf Ahli Jaksa Agung, Mangihut Sinaga SH MH akhirnya resmi meninggalkan institusi kejaksaan pensiun pada 1 Mei 2022.

Belum genap setahun pensiun, Mangihut Sinaga SH MH bertekad untuk tetap berkarya kepada Bangsa dan Negara tercinta Indonesia. Ia pun berniat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Niat tulus Mangihut Sinaga untuk kembali mengabdi nampaknya tidak bertepuk sebelah tangan. Pada Minggu, 19 Maret 2023, Mangihut Sinaga SH MH resmi menjadi kader Partai Golkar. Dalam blusukannya di Dapil Sumut Tiga, kehadirannya disambut sukacita dengan semboyan “Mangihut Sinaga SH MH Mau Mendengar Aspirasi Rakyat”. ( AsenkLeeSaragih)









Berita Terkait























Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments