Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Waspada Penipuan Modus Investasi “Titip Dana Modal Profit 40 Persen Perhari Kontrak 1 Minggu”

Pasar Saham Lewat Group Telegram, Adminnya Bernama Wendy N
Percakapan pihak investor finance dengan nasabah yang menjadi korban. (Foto Istimewa) 


Bandung, BS-Kini berbagai cara dan modus dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab untuk meraih keuntungan pribadi dan kelompok. Lewat penawaran investasi, saham hingga menggandakan uang dalam waktu yang singkat. Banyak masyarakat tergiur dengan iming-iming untung yang menggiurkan. Namun setelah dana ditransfer, danapun hilang dengan berbagai alasan.

Informasi yang diterima dari salahsatu korban investasi ini kepada Penulis mengatakan, awalnya ada group Telegram yang komunitasnya sangat lumayan. Salah satu akun dalam group itu, sebut saja namaya Wendi U menawarkan investasi saham dengan slogan “Titip Dana Modal Profit 40 Persen Perhari Kontrak 1 Minggu”.

Pemilik akun itu mencontohkan, “jika join hari ini Rp 2 Juta, bererti besok profit Rp 2.800.000. Bagi para investor tidak ada resiko lose,” demikian penawaran menggiurkan kepada nasabah.

Salah satu nasabah yang menjadi korban di Kota Bandung sangat menyesal. Dana yang telah ditransfernya Rp 3 Juta ludes begitu saja. Alasan dari pihak admin proses ditunda dan admin Kembali menawarkan investasi dana yang besar lagi agar bisa segera diproses. 

Namun karena nasaban korban ini tak lagi memiliki modal, akhirnya menceritakan modus penipuan dengan iming-iming investasi profit 40 persen perhari ini. 

Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak tergiur dalam bentuk investasi dengan angan-angan keuntungan yang lebih. Silahkan gunakan modal usaha anda ke hal-hal yang nyata, bukan angan-angan untung besar yang berujung korban penipuan. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments