Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hubungan Panas, Gerindra Harap Edy-Ijeck Tuntaskan Masa Jabatan dengan Baik

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck).


Medan, BS-Partai Gerindra menilai Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) berpisah di Pilgub Sumut 2024 merupakan pilihan masing-masing. Hanya saja Gerindra berharap keduanya menuntaskan sisa masa jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan baik.

"Itu pilihan lah ya. Tentu itu tergantung mereka, kita nggak bisa juga (mengomentari pilihan itu). Biarlah itu menjadi pilihan dari mereka," kata Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu kepada detikSumut, Selasa (20/6/2023).

Gus Irawan menyebut masih ada beberapa bulan lagi sisa jabatan keduanya berakhir pada September 2023. Sehingga ia berharap keduanya mampu menuntaskan sisa masa jabatan tersebut dengan baik.

"Ya tentu kita berharap kan masih ada, memang tak banyak lagi waktu untuk tetap bersama menyelesaikan periode yang tersisa, tentu berikutnya ya tergantung mereka, harapan kita bisa menyelesaikan sisa periode dengan baik," sebutnya.

Gus, yang merupakan anggota DPR RI itu mengaku saat ini belum ada pembahasan di internal terkait Pilgub Sumut 2024. Gerindra, kata Gus Irawan, masih fokus untuk menghadapi Pileg dan Pilpres.

"Kami belum membahas, karena fokus kami adadal kan survei Pak Prabowo begitu bagus di Sumut, survei Gerindra juga bisa (mengikuti) untuk menyongsong Pemilu 2024 dengan memenangkan Pak Prabowo di Pilpres dan juga Pileg, jadi kita belum berbicara soal Pilkada," ucapnya.

Gerindra bakal memprioritaskan kader sendiri untuk di Pilkada sesuai dengan arahan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk mengusung Edy atau Ijeck di Pilgub Sumut nanti.

"Ya tentu kita lebih prioritaskan kader kita, Pak Prabowo juga pada saat di berbagai acara mendorong kader-kadernya untuk maju di setiap Pilkada, bukan hanya Sumut secara spesifik tapi secara umum, (jadi untuk Edy atau Ijeck akan diusung Gerindra) kita lihat dulu nanti situasi-situasi perkembangan (dinamika politik)," tutupnya.

Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi telah memastikan diri akan bertarung pada Pilgub Sumut 2024 mendatang. Namun, Edy tidak akan lagi berpasangan dengan Musa Rajekshah alias Ijeck, wakil gubernurnya saat ini.

"Nggak (sama Ijeck)," ujar Edy di Medan, Senin (19/6/2023).

Edy kemudian menjelaskan alasannya tidak lagi berpasangan dengan Ketua DPD I Golkar Sumut di Pilgub 2024. Menurut Edy, tinggi dia dan Ijeck berbeda sehingga membuat mereka sulit difoto bersama.

"Tingginya beda. Tingginya waktu foto berbeda, kalau foto kan susah," ujarnya. (BS-Sumber: Detik.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments