Info Terkini

10/recent/ticker-posts

'Manduda Ala J-120" Gebyar J120 Seksi Bapa Pakon Inang GKPS Distrik IX

'Manduda Ala J-120" Gebyar J120 Seksi Bapa Pakon Inang GKPS Distrik IX.

Oleh: Pdt Renny Hotmaida Damanik
  ·
Beritasimalungun-Edisi Gebyar J120 Seksi Bapa Pakon Inang GKPS Distrik IX. Awalnya saya di undang untuk  doa syafaat pada acara ini oleh Praeses Distrik 9 Pdt Etty Saragih dan memang saya sangat senang bisa bertandang ke Distrik teman sekaligus mendukung kegiatannya karena GKPS ini adalah satu. 

Eh... Ternyata TDK berapa lama pak Sekjen Pendeta Paul Munthe, mengelek untuk menggantikan bapak PS "berkotbah" diacara J.120 Distrik 9. Awalnya saya menolak dan berkata: "Tidak". 

Tapi karena alasan pak sekjen sangat benar, peresmian Jemaat Sauhur maka akhirnya saya menerima dengan hati dan melayani dengan hati. Terimakasih telah memberi kepercayaan ini dan atas persetujuan praeses nya dan semua pendeta di situ saat memulai pelayanan ini. 

Bahagia bersama para pendeta Distrik 9 yang sebelumnya juga Solmed ketika di distrik 2 dan 5. Saat tiba di Huta Bayu, saya langsung melihat ada acara "MANDUDA NITAK". Mannduda bersama satu losung bapa Pakon inang. 

Lalu kutanya lagi, ini suami isteri? Jawab mereka bukan. Wah luar biasa ini, di rumahnya dia TDK mau MANDUDA nitak bapa ini atau inang ini. Ini kompak pula isteri orang dengan suami orang tapi kompak. 

Coba kalau keberatan pasangan masing masing? Ternyata gara gara J120 maka bisa MANDUDA dengan suami dan isteri orang. Enak pula nitaknya karena dibagikan pak JR Saragih mantan Bupati Simalungun, dan saya sebagai pengkotbah dapat 1 piring.

Ku gas makannya dengan Pdt Posma Purba,  karena dia pun dapat 1 piring sebagai undangan sekretaris panitia J120 SE GKPS.  Coba lakena, saat  bapa dan inang MANDUDA nitak yang tak suami isteri  ala J.120, begitu enaknya apalagi suami isteri. 

Pokoke kreen dan luar biasa. Terpujilah Tuhan. Saat nitak ku terima, aku. Juga bagikan sama kawan kawan pendeta dan ku sulangi supaya sama sama bahagia manulangkon na dear hubani adek adek, membuat kami ngakak di acara nitak ala J120 ini. 

Colek Sinaga Shovia , Nurita Saragih , Ceremita, Margaretha Purba Siboro  makasih buat adek adek Pdt yang baik hati. Teruslah berkarya dan berbuat baik. Karena saat menanam kebaikan maka kamu akan menerima kebaikan tak henti hentinya. I love you so much.

Terimakasih buat panitia, air mail nya.  Semua telah dicukupkan. Makasih MANDUDA ala J120 dan nitak rasa J 120. Salam J120. Tetap satu frekwensi. (BS-Penulis Adalah Praeses GKPS Distrik V)


























Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments