Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Masyarakat Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Masyarakat Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan.

Siantar, BS-Masyarakat Huta III, V dan VI Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, melaksankan Haroan Bolon (Gotong Royong) memberasihkan parit jalan lingkungan di ketiga huta (dusun) itu, Minggu (18/6/2023).

Kegiatan haroan bolon itu langsung koordinir oleh Pengulu Marihat Baris bersama perangkat nagori dan dhadiri Camat Siantar Henry Butarbutar. 

Dengan menggunakan peralatan seperti cangkul,  sapu dan beko,  masyarakat di ketiga huta ini bersatu padu dan bahu membahu mebersihkan parit-parit jalan lingkungan. 

Menurut Pangulu Marihat Baris Hadi Wijaya, kegiatan haroan bolon ini dilakukan untuk menjaga lingkungan bersih sekaligus dalam upaya menjalin silahtrurrahmi atar warga. 

"Dengan lingkungan yang bersih, tentu hal ini akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Dan kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah Marhahoan Bolon membangun Simalungun,"kata Hadi. 

Sementara itu,  Camat Siantar Hanry Butarbutar menyampaikan apresiasi kepada pangulu Marihat Baris dan masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan haroan bolon dalam rangka mendukung program Pemkab Simalungun. 

Camat berharap agar kegiatan ini terus di lestarikan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah. 

"Semoga kegiatan haroan bolon ini bisa diikuti oleh nagori-nagori lain yang ada Kecamatan Siantar, sekaligus mendukung program Marharoan Bolon membangun Simalungun,"kata Henry. (BS-Red)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments