Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Melihat Potret Jambore Sekolah Minggu Se Distrik V dalam Rangka J120 Injil di Simalungun

"DIMULAI DARI NOL MENUJU KEMULIAAN TUHAN"
Foto-Foto dari Akun FB Renny Hotmaida Damanik.


Oleh: Pdt Renny Hotmaida Damanik

Tebing Tinggi, BS-Pelaksanaan Jambore Sekolah Minggu Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Se Distrik V yang berlangsung di Gedung Olah raga (GOR) Asber Kota Tebing Tinggi, Sabtu-Minggu (17-18 Juni 2023) berjalan dengan baik. Kegiatan Jambore Sekolah Minggu GKPS Se Distrik V yang mengambil Tema " Saya Cinta Yesus, Saya Cinta GKPS" dalam rangka Jubileum 120 Injil di Simalungun.  

Berikut ini potret kesuksesan Jambore tersebut yang dituliskan oleh Praeses GKPS Distrik V Pdt Renny Hotmaida Damanik. 

Orang kaya bisa bangkrut, orang hebat bisa kalah, orang pintar bisa jatuh tapi orang yg mengandalkan Tuhan tidak pernah dipermalukan.

Sejak diputuskan dirapat kordinasi bahwa akan diadakan jambore sekolah Minggu, Se Distrik 5 dalam rangka J120 Injil di Simalungun. Mengapa jambore sekolah Minggu dilakukan sementara jarak distrik 5 begitu sangat jauh antara satu dengan yang lain.

Karena J120 ini fokus pada anak sekolah Minggu. Anak sekolah Minggu di era digital ini perlu dibenahi dalam hal kebersamaan, ketangguhan, keperdulian, dan kedisiplinan lewat acara ini sehingga mereka siap menghadapi perkembangan jaman ini dgn iman.

Jambore yang dilakukan dua hari dengan jumlah 1000 orang di GOR Asber Tebing Tinggi TDK lah mudah. Dana dimulai dari Nol, TDK ada uang sepeser pun sehingga setiap rapat, BLA.... BLA BLA.... ditambah situasi pemanasan global dan air yang mulai mengering di Tebing karena kemarau, membuat hati ini makin goncang ditambah lagi BLA..BLA..BLA.

Namun disinilah terbukti bagaimana Tuhan melatih, mendidik, menguji dan memproses setiap orang apakah yakin akan kuasaNya dan pertolonganNya  saat situasi byk rintangan. Apakah mundur?  Apakah cari jalan pintas?
 
Siang dan malam terus memikirkan acara ini, tidak bisa tidur, memikirkan dananya , tempatnya, peralatannya,kedatangan peserta, dll. Saat demikian Saya dan panitia  hanya bekerja keras dan berjuang 
Biar lah Tuhan yang mengaturkan jalannya acara ini.

Dan aku selalu minta doa bapa Inangku Sr Damanik  yang selalu mengasihiku dan mengerti pelayananku dan apa yang kuperlukan juga Ester Berdoa di Jakarta dan boruku yang baik mendoakan ku Iren Purba dari Medan yang selalu sayang juga hadir di jambore sekolah Minggu ini mewakili panitia J120 SE GKPS. 

Hadir juga ketua sekolah Minggu Sinode Sy Edmon Purba,  ketua sekolah Minggu sinode. Jambore di buka oleh Sekjen GKPS Pdt dr Paul Munthe dan kotbah pembukaan. Demikian juga sahabat ku guruku yang baik dan murah hati Cris Tine yang selalu perhatian akan pelayananku dan membantu jambore ini dan juga selalu mendoakanku direktur Pastor Internasional club', APIIS dan juga hadir di acara Jambore ini. 

Terimakasih Miss, engkau sangat baik samaku dan salam buat bapak kita bersama Paul Choo.di Singapura. Demikian Dokter Antoni Girsang  PJ Indra pura  yang selalu full perhatian  dan menolong setiap kegiatan distrik V  dan juga St Walman Girsang MAP dan botou St Hendri Damanik MH juga semua yang membantu dana untuk acara ini. 

Sahabat sahabat ku yang setia dari dulu sampai sekarang dari kisaran  Rumajauli Tampubolon T Christine Sitorus, Masni Rohriahni Sitopu, Ny St Boni,  br Purba. Demikian semua donatur yang baik hati memberi dengan tulus.

Akhirnya dana tercukupkan, Tuhan yang mengaturkan dan mendorong orang untuk menggerakkan hatinya kepada ASM ini sehingga semua berjalan dengan baik dan sukacita. Dari nol menuju kemuliaan Mu, sehingga nyata kuasaMu yang Dasyat dan kami makin Tuhan ajari bahwa yang mengandalkan mu dgn Tulus TDK pernah di permalukan.

Anak anak tidur di lantai GOR dan ada yang ditingkat atas, juga dalam jaring bola futsal semua sehat karena beralaskan kasih Yesus bukan beralas tikar. Air di cukupkan dan 1 tengki tambahan dari PDAM untuk kamar mandi darurat, semua cukup. 

Semua makan bersama dengan sederhana. Semua baik anak anaknya juga gurseknya dan pengurus . Semua mengikuti kegiatan dengan sukacita: Margalah, menggambar, manortor, koor dan katehisasi. Sound yang bagus dan peralatan dan tempat yang bagus. 

Evanggelium yang ku dapat dari Jambore ini,  "Kerjakan saja yang baik dan pikirkan yang baik, doakan dengan baik selebihnya urusan yang Diatas yang mengatur semuanya' dan di berkati luar biasa.

Sambutan Miss Cris Tine , 1 Korintus 15:58 untuk kekuatan bagi semua. Terimakasih buat ASM SE Distrik 5, dan gursek, pengurus, dan PMJ, juga pengurus Resort. Juga buat semua panitia colek ketua Arwin Hamonangan Silangit, sekretaris Fetra Wulan Sari Sipayung , wkl ketua St Dasmawati, dan bendahara Jhonliberson Purba.

Terkhusus seksi acara Bang St Desmond Purba  dan Enri Boru Purba membuat semua tepat waktu. Mksh ya both of you. Salam satu frekwensi. Tetap berbuat baik, berpikir yang baik sehingga hidup yang sebentar ini penuh kebaikan. (BS-Penulis Adalah Praeses GKPS Distrik V)

Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe dan Praeses GKPS Distrik V Pdt Renny H Damanik.






















































Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments