Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pembukaan Jambore INKLUSI Sekolah Minggu Se GKPS

Anak Sekolah Minggu (ASM) Distrik V Menyumbangkan Vokal Group di Acara Pembukaan Jambore INKLUSI  SEKOLAH MINGGU SE GKPS di Komplek Kantor Sinode GKPS Jalan Pendeta J Wismas Saragih, Kota Pematangsiatar, Selasa (27/6/2023).

Oleh: Pdt Renny Hotmaida Damanik

Pematangsiantar, BS-Anak Sekolah Minggu (ASM) Distrik V Menyumbangkan Vokal Group di Acara Pembukaan Jambore INKLUSI  SEKOLAH MINGGU SE GKPS di Komplek Kantor Sinode GKPS Jalan Pendeta J Wismas Saragih, Kota Pematangsiatar, Selasa (27/6/2023).

Sesungguhnya dan jika aku jujur badan ini sudah ingin rebahan dan selonjoran karena kegiatan Akbar terus berkepanjangan. Mulai jambore sekolah Minggu ,J120 THN Distrik 9, dan dilanjutkan pelayanan Jambore Inklusi ASM SE GKPS.

Namun karena ini urusan anak anak, walau capek tapi selalu tambah sukacita dan energi bersama mereka, ada saja ulah mereka dan kegiatannya *menambah iman* dan selalu membuat  kita berefleksi tentang kehidupan dan melihat  karya Allah. 

Pada acara ibadah pembukaan kami menyumbangkan vokal group dari D5. Aku salut pada anak anak ini dan keberanian mereka. Saya yakini itu dampak dari Jambore D5 yang telah mereka ikuti sehingga mereka berani, mudah bergaul dan bersosialisasi dan anteng saja berkegiatan. 

Saat bergabung dengan teman temannya mereka selalu mudah berteman dan tidak kaku. Saya senang melihat mereka juga anak sekolah Minggu yang lain. Kami juga bersama bang Jack alias St Desmond Purba yg selalu buat kami tertawa dan dia sebagai seksi Dana dan juga meramu makanan di kantin Jambore ini. 

Walaupun dia tidur di mobil dekat parkiran kantor sinode, saat kami chek anggota, dia selalu tertawa dan gayanya yang selalu waww. Hadir pada acara ini lebih dari 600 an dan saya ketemu juga dari  Resort Baringin Raya, mereka masih ingat saya. Bahagia kali aku.

Pada panitia Jambore inklusi J120 Sy Edmon MH, khusus ibu yang muda Irna Damanik, adekku yang  baik Iren Purba tetap semangat dan selalu berjuang dan berkorban dengan banyak tantangan dari dalam dan dari luar, kami sudah duluan merasakan itu di Distrik 5, tapi semua Tuhan atur dan cukupkan.

Karena yang kita lakukan bukan urusan pribadi kita dan itu pekerjaan Tuhan. Lelah, kurang tidur, capek, pusing mungkin itu nasiam rasakan tapi pekerjaan ini mulia, Tetap semangat dan terus melakukan semua kebaikan, kami ikut mendoakan dan mendukung ASM Distrik 5. Senang bertemu gursek GKPS Efrata, buat ngakak di kantin bang Jack. Horas dan MET pagi. Salam 1 frekwensi. (BS-Penulis Adalah Praeses GKPS Distrik V)







































Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments