Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Buka Stand Pameran di Penas Petani Nelayan Ke-XVI Tahun 2023, Kota Padang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI Tahun 2023 yang digelar mulai tanggal 10 s/d 15 Juni 2023 membuka stand pameran.

Padang, BS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI Tahun 2023 yang digelar mulai tanggal 10 s/d 15 Juni 2023 membuka stand pameran.

Stand pameran Pemkab Simalungun diisi dengan produk-produk unggulan pertanian dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM).

Produk pertanian yang menghiasi stand pameran Pemkab Simalungun antara lain beras, jahe, bawang merah, cabe, wartel, kentang, tomat, dan sayur-sayuran serta aneka buah-buahan
Disamping produksi pertanian, produk UMKM dan IKM juga turut meramaikan stand Pemkab Simalungun, seperti sovenir khas Simalungun antara lain tas, dompet, Stola, topi, baju termasuk pakaian adat Simalungun.

Di stand Pemkab Simalungun itu juga diisi dengan produk UMKM lainnya antara lain, bubuk jahe merah, bubuk kopi, bubuk teh, kerupuk kulit ikan Nila, kerupuk ikan Red Devil, kacang gurih Raihan's, kacang garing Sidamanik Malas Uhur dan lain lain.

Produk-produk pertanian, UMKM dan IKM Kabupaten Simalungun itu pun mendapat kunjungan dari peserta Penas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, untuk mendapatkan informasi tentang sumber daya alam yang ada di Kabupaten Simalungun.

Terlihat Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya bersama rombongan menyambangi stand pameran produk pertanian Kabupaten Simalungun. Bahkan salah satu produk tanaman pertanian Simalungun yakni buah naga diminati oleh kepala daerah itu.

Selain itu, tampak juga menyambangi Stand Pemkab Simalungun dari Kementerian Pertanian RI dan peserta Penas dari Provinsi Jambi, Provinsi Papua, Kalimantan Selatan serta peserta Penas dari daerah lain. Bahkan sejumlah pengunjung dengan suka rela mengenakan pakaian adat Simalungun untuk diabadikan.

Dengan penuh keramahan, sifat santun mewarnai petugas stand dalam menerima pengunjung yang menyambangi stand Pemkab Simalungun. Petugas juga memberikan penjelasan secara detail tentang potensi-potensi yang ada di Bumi Habonaron Do Bona. (BS-Rel)










Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments