Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Putri Ariani Dapat Beasiswa ke Julliard School dari Nadiem

Dukung Putri Ariani, Sandiaga Optimistis Banyak Talenta untuk Wujudkan Indonesia Emas. (Foto: MNC Media)


Jakarta, BS-Peraih golden buzzer di America's Got Talent 2023, Putri Ariani mendapat beasiswa dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah berkat prestasi yang ditorehkan Putri di ajang kontes nyanyi Amerika itu.

Dikutip dari IDXChannel, Nadiem berjanji akan memberikan beasiswa penuh kepada Putri Ariani untuk bebas masuk ke kampus impiannya lewat program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

"Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu, kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi, kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” ucap Nadiem dalam keterangan resminya, Senin (12/6/2023).

Tak hanya itu, Nadiem juga bersedia akan membantu Putri Ariani dalam proses pendaftaran masuk ke kampus impiannya lewat surat rekomendasi yang dikeluarkan dari Kemendibudristek RI.

"Jadi, selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” ujar Nadiem.

Putri menyampaikan terima kasih kepada Menteri Nadiem dan Kemendikbudristek karena sudah mendukung impiannya untuk berkuliah di tahun depan. 

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Julliard School,” ucap Putri. (BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments