Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rudolf V. Saragih Hadiri Pelantikan PIKI DPC Kotamadya Pematangsiantar

Ketua Umum  DPP PIKI  Dr.Badikenita.MSi yang juga Anggota DPD RI Dapil Sumut dan Rudolf V. Saragih di Pelantikan PIKI DPC Kotamadya Pematangsiantar. (Istimewa)


Pematangsiantar, BS-Tokoh Sumatera Utara yang juga bakal calon legislatif DPR RI PDIP Dapil Sumut 3, Rudolf V Saragih hadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2023-2028 di Hotel Sapadia, Sabtu (10/06/2023). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum  DPP PIKI  Dr.Badikenita.MSi yang juga Anggota DPD RI Dapil Sumut.

Hadir juga pada pelantikan ini Ketua DPD PIKI Pemprov Sumatera Utara Dr.Naslindo Sirait MM. Turut hadir Pdt.Maurixon Silitonga (Praeses HKBP Dist.V), Pdt.Rumandja Purba (Ketua PGID P.Siantar), Mewakili.Walikota P.Siantar oleh Asisten III Pardamean Silaen, RBM GKPS (Pdt.Edi Jasi Gemainde koor HKBP Pansur Lima), Pdt Mardison Simanjorang (GKPS).

"Acara berlangsung cukup meriah dan sukses. Begitu acara selesai kami lanjutkan dengan makan malam bersama Badikenita Sitepu (panogolan /bebere saya...mamaknya Br Simanjorang) dan bibik uda Rudolf Valentino Saragih. Begitu Leonardo Simanjorang Lisnaria Manjorang. Selanjutnya saya masih harus mempersiapkan Dialog Publik dan Konfercab PIKI DPC Simalungun. Mohon doa dan dukungannya," ujar Pdt Mardison Simanjorang.

Sementara sambutan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang diwakilkan oleh Asisten III Pardamean Silaen, mengatakan PIKI merupakan organisasi kemasyarakatan bagi intelegensi kristen di Indonesia yang mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat Dunia, sesuai dengan kesaksian Alkitab dan berasaskan Pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Organisasi PIKI juga merupakan salah satu lembaga kerohanian yang menjadi mitra bagi pemerintah dalam membangun dan menggali potensi-potensi sumber daya manusia di setiap gereja, sehingga dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia yang ada, utamanya melalui penguatan dan peningkatan program, serta kegiatan yang semakin kreatif, inovatif, dan profesional.

"Kita patut bersyukur atas tema kegiatan hari ini, yaitu: 'Usahakanlah kesejahteraan kota, kemana kamu aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu' (Yeremia 29:7). Dimana tema ini mengajarkan kita tentang pentingnya peran kita sebagai warga masyarakat Kota Pematang Siantar dalam membangun dan memajukan kota tempat tinggal kita. Dengan dilantik dan dikukuhkannya DPC PIKI Kota Pematang Siantar, diharapkan dapat berinovasi dan berkontribusi atas seluruh aspek kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara Rudolf V Saragih mengapresiasi pelaksanaan pelantikan sekaligus pengukuhan PIKI DPC Kota Pematangsiantar. Dirinya juga berharap agar DPC PIKI Kabupaten Simalungun juga bisa terealisasi yang ikut dibidani oleh Pdt Mardison Simanjorang. (BS-Asenk Lee Saragih)




Rudolf V. Saragih.
















Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments