Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wabub Simalungun Berangkatkan Jamaah Haji/Hajjah Asal Kabupaten Simalungun ke Tanah Suci

Wakil Bupati Sialungun H Zonny Waldi.

Simalungun, BS-Jamaah Haji/Hajjah Asal Kabupaten Simlaungun berjumlah 203 jamaah terdiri dari 86 jamaah pria dan 117 jamaah wanita berangkat ke tanah suci Makkah untuk menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun 1444 H/2023 M.

Keberangkatan jamaah tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi dari halaman Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT, Jln. Asahan Kecamatan Siantar, Simlaungun, Sumut, Senin (05/06/2023).

Diawali dengan do'a yang dipimpin oleh Ketua MUI H Ki Darjat Purba dilanjutkan dengan lantunan talbiyah secara bersama oleh para jamaah haji/hajjah. 

Kemudian penyerahan pataka kepada 3 orang Ketua Rombongan (Karom) oleh Wakil Bupati Simalungun. Keberangkatan jamaah haji itu juga diiringi dengan kumandang azan.
Dalam memberangkatkan para jamaah haji, wakil Bupati didampingi unsur Forkopimda, Anggota DPRD Sumut Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan dan Juarsa Siagian, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, administrator, para sanak keluarga jamaah dan undangan lainnya.

Dalam bimbingan dan arahannya Wakil Bupati menyampaikan pesan kepada para jamaah, agar meluruskan niat untuk melaksanakan ibadah haji dan meninggalkan segala urusan yang menghambat pelaksanaan ibadah haji. 

"Berangkat lah dengan niat suci untuk memenuhi panggilan Allah. Saya yakin dan percaya bahwa para bapak dan ibu dengan keimanan yang kuat bisa melaksanakan rukun yang kelima dari rukun Islam,"kata Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta kepada para jamaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat melaksanakan rukun dan sunnah ibadah dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. 

"Jaga nama baik Kabupaten Simalungun dan bangsa Indonesia yang terkenal dengan bangsa yang santun, jaga kesehatan dengan baik, do'akan juga kami masyarakat di Kabupaten Simalungun agar selalu  dalam keadaan sehat,"ucap Wakil Bupati.

"Kami juga berdoa, semoga keberangkatan dengan jumlah 203 dan sekembalinya nanti ketanah air dengan jumlah yang sama, dalam kondisi sehat wal afiat dan menjadi haji/Hajjah yang mabrur,"sambung Wakil Bupati.

Kepada para Camat, Wakil Bupati  meminta untuk memonitor keluarga jamaah yang berangkat termasuk kesehatannya.

Sebelumnya Kakan Kemenag Simalungun H Ahmad Sofian selaku Kepala Staf Haji Simalungun dalam laporannya menyampaikan keberangkatan jamaah haji/hajjah Kabupaten Simalungun di bagi dalam tiga rombongan dan lengkapi dengan Kartu Kesehatan Jamaah Haji (KKJH) dari Tim Kesehatan Haji Simalungun.
Jamaah haji Kabupaten Simalungun akan berangkat pada Kloter 14, bergabung dengan jamaah haji Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Langkat dan Kota Medan. 

"Hari ini para jamaah menuju asrama haji pangkalan Masyur Medan untuk beristirahat dan esok hari bertolak ke tanah suci Makkah sekitar pukul 16:00 Wib, melalui Embarkasi Kuala Namu Airport,"kata Ahmad Sofian.

Dalam kesempatan ini, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution (Anggota DPRD Sumut/Ketua BKMT Simalungun) memberikan bingkisan kepada masing masing jamaah haji/hajjah yang akan bertolak ke tanah Suci Makkah. (BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments