Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Simalungun Sambut Atlit MMA Usai Bertanding Di USA

Wakil Bupati H Zonny Waldi menyambut Jon Setiawan Saragih, seorang atlet Mixed Martial Atlet (MMA) asal Nagori Siporkas dusun Bahpasusang Kecamatan Raya, Simalungun, Sumut, usai bertanding di Cage Warrior 155, California, United States of America (USA) Jon Setiawan Saragih yang didampingi pelatih PSFC Faldi Simbolon dan Jeka Asparido Saragih bersama sejumlah rekan-rekannya disambut oleh Wakil Bupati di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pematang Raya, Sumut, Kamis (08/06/2023)

Pamatangraya, BS- Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menyambut Jon Setiawan Saragih, seorang atlet Mixed Martial Atlet (MMA) asal Nagori Siporkas dusun Bahpasusang Kecamatan Raya, Simalungun, Sumut, usai bertanding di Cage Warrior 155, California, United States of America (USA) Jon Setiawan Saragih yang didampingi pelatih PSFC Faldi Simbolon dan Jeka Asparido Saragih bersama sejumlah rekan-rekannya disambut oleh Wakil Bupati di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pematang Raya, Sumut, Kamis (08/06/2023).

Dalam sambutan nya Wakil Bupati Simalungun mengungkapkan rasa bangga nya terhadap Jon Setiawan Saragih yang telah bertarung di USA. 

"Kita ucapkan rasa syukur dan terima kasih, walaupun hasil nya belum sesuai dengan yang kita inginkan, namun kita tetap harus bangga karena Jon sudah membawa nama Simalungun di kanca internasional,"ucap Wakil Bupati. 

"Tetap semangat dan jadikan ini sebagai motivasi untuk kedepannya supaya lebih baik lagi, sehinga lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di kanca internasional,"sambung Wakil Bupati. 
Wakil Bupati berpesan kepada pemuda di Kabupaten Simalungun melalui KNPI agar memotivasi diri untuk bisa berprestasi dan menjauhi narkoba.

Kemudian,  Wakil Bupati mengajak anak muda Simalungun mencontoh Jon dan Jeka agar lebih semangat untuk meraih prestasi, dan menjauhi narkoba serta hal negatif lainnya. 
"Mari kita doakan agar Jon Setiawan Saragih bisa mengharumkan nama Simalungun di dunia,"kata Wakil Bupati.

Sebelumnnya Jeka Asparido Saragih menyampaikan bahwa Jon Setiawan Saragih baru selesai bertanding di California Amerika Serikat, namun belum berhasil meraih juara.

"Kami akan tetap berjuang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Kami juga membuktikan bahwa Bahpasusang, kampung yang di pelosok daerah bisa menghasilkan atlet yang bisa mengharumkan nama Simalungun di kanca internasional,"kata Jeka penuh semangat. 

Memurut Jeka,  PSFC (Patunggung Simalungun Fans Club) juga memiliki camp pelatihan di Saribudolok (Kecamatan Silimakuta) dan di Kota Pematangsiantar. "Kami juga akan membuka camp pelatihan di Pamatang Raya,"ucapnya. 

Sementara itu, Pelatih PSFC Faldi Simbolon mengucapan terimakasih atas sambutan yang berikan kepada pihaknya. "Ini yang pertama kali kami di sambut,"kata Faldi. 

Faldi menjelaskan bahwa di PSFC ada 80 atlet termasuk yang prestasi, di PSSC ada sekitar 60 atlet dan sudah 2 kali juara umum se-Sumut. 

Faldi juga menyampaikan, dalam waktu dekat atlet asuhanya akan bertanding di Tapanuli Utara (Taput). Faldi berharap dukungan dari Pemkab Simalungun. "Kami masih terkendala biaya untuk atlet kita yang akan bertanding pada tanggal 14 ini di Taput,"sebut Faldi

Faldi juga menjelaskan bahwa ada bebera anak didiknya telah ikut bertarung di One Pride MMA yang di siarkan melalui TV One dan ANTV.

"Atlet PSFC juga sudah 15 orang ada perwakilan di One Pride MMA dan belum pernah kalah. Kami berharap Pemkab Simalungun untuk memberangkat kami bertanding pada bulan Juli ini di One Oride MMA,"pinta Faldi. 

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati antara lain,  Kadia Perhubungan Sabar P Saragih, mewakili Kadispora Roni Sinaga dan Olap Damanik, pengurus KNPI dan juga orang tua Jon Setiaman Saragih (BS-Rel)








Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments