Info Terkini

10/recent/ticker-posts

101 Siswa SMA Negeri 4 Pematangsiantar Diterima di PTN

Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar Jastman Saragi SPd 

Pematangsiantar, BS-Sebanyak 101 siswa SMA Negeri 4 Pematangsiantar diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN ) yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai seleksi masuk PTN telah selesai melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru ,baik lewat SNBP ( seleksi nasional berdasarkan prestasi ) maupun UTBK SNBT.

Ada sebanyak 101 total jumlah siswa SMA negeri 4 yang beralamat jalan Pattimura Pematangsiantar ini lulus di PTN. 20 siswa diterima lewat jalur SNBP 2023 dan 81 siswa lulus lewat jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK ) Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT).

Kepala Sekolah SMAN 4 Pematangsiantar,  Jastman Saragi SPd mengatakan bahwa  Pencapaian prestasi ini tidak terlepas dari peran siswa yang mau mendengar dan menerima arahan dari guru-guru dan orang tua untuk mau belajar dengan giat demi masa depan yang gemilang.

Siswa diterima di PTN atau sekolah ikatan dinas adalah  salah satu program sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar sehingga semua pihak terkait ,seperti kepala sekolah guru dan orang tua  siswa memberikan perhatian khusus kepada siswa yang ingin lanjutkan pendidikan nya ke jenjang yang lebih tinggi.

Peningkatan prestasi ini, tambah Jastman , tak lepas dari keseriusan dan fokusnya semua civitas akademika di SMA Negeri 4 dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada para siswa yang akan melanjutkan kuliah ke PTN atau di PTS. (BS-Didik S)

Berikut daftar siswa SMA Negeri 4 Pematangsiantar Lulus UTBK SNBT 2023



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments