Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Hadiri Gebyar Muharram dan Tabligh Akbar KKN UINSU di Nagori Dolok Mainu


Gebyar Muharram dan Tabligh Akbar KKN UINSU di Nagori Dolok Mainu.

Dolok Mainu, BS- Bupati Simalungun diwakili Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar didampingi Camat Dolok Batu Nanggar Supardi menghadiri Tabligh Akbar yang di gelar mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Kelompok 050 ketika melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2023, di Masjid Al-Ahmad Nagori (Desa) Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar,Simalungun, Sumut, Minggu malam (30/7/2023). 

Kegiatan kegamaan tersebut dirangkaikan dengan penutupan berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan sebelumnya (29-30 Juli 2023) olah peserta KKK 050 UINSU bekerjasama dengan pemerintahan nagori (desa) dalam rangka memeriahkan kegiatan Gebyar Muharram.

Adapun rangkaian kegiatan Gebyar Muharram itu diisi dengan perlombaan atau Festival Anak Sholeh, seperti lomba adzan, mewarnai, hafalan surah pendek, cerdas cermat Islam hingga lomba busana muslim, dengan peserta anak-anak sekitar Nagori Dolok Mainu.

Terlihat masyarakat mulai anak-anak sampai orang dewasa sangat antusias menyaksikan berbagai perlombaan yang di gelar untuk memeriah Gebyar Muharram tersebut. 

Ketua Kelompok KKN UINSU 050 Tahun 2023, Farhan Manurung memberi apresiasi kepada M. Roni Pratama selaku yang menjadi narahubung kepada Pemkab, dan berharap seluruh kegiatan mahasiswa KKN UIN-SU didukung dan dibantu oleh Pemkab Simalungun, 

“Apresiasi kami kepada saudara Roni Pratama yang memotori untuk menyampaikan program kita kepada Pemkab. Harapan kami seluruh kegiatan dan program mahasiswa KKN UIN-SU disupport oleh Pemerintah Simalungun”ujar Farhan.

Sementara itu, Bupati Simalungun diwakili Asisten Administrasi Umum Akmal Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun siap membantu kegiatan dan program mahasiwa KKN UINSU.

“Kami siap terhadap apa peran yang disampaikan mahasiswa KKN kepada pemerintah, minimal kami memberi akses untuk apa yang akan dilakukan oleh adik-adik mahasiswa,"ucap Akmal sembari menyampaikan titip salam Bupati dan Wakil Bupati Simalungun  kepada Mahasiswa KKN Kelompok 050 UINSU, Camat, Pangulu dan Masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Tabligh Akbar diisi dengan tausyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Muslim Simbolon. Dalam tausyahnya Untadz menyampaikan agar anak-anak mengurangi penggunaan gadget untuk kemajuan generasi Islam “Anak-anak harus mengurangi penggunaan gadget agar tidak terkena dampak negatif,"sebut Muslim. (BS-Rel)









Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments