Info Terkini

10/recent/ticker-posts

LCC Tingkat Kabupaten Simalungun, Pelajar SD Asal Kecamatan Dolok Masagal, Meraih Juara 1

Dinas Pendidikan menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kabupaten Simalungun, yang berlangsung di SD Negeri 091316 Unggulan Pamatangraya, Simalungun, Sumut, Rabu (26/7/2023).

Pamatangraya, BS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Pendidikan menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kabupaten Simalungun, yang berlangsung di SD Negeri 091316 Unggulan Pamatangraya, Simalungun, Sumut, Rabu (26/7/2023).

LCC itu, diikuti oleh 96 siswa Sekolah Dasar (SD), merupakan perwakilan dari 32 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun, dimana dalam satu regu lomba terdiri dari 3 siswa.

Perlombaan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Sudiahman Saragih diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Hormauli Purba. 

“Penyelenggaraan Lomba Cerdas Cermat ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023,”kata Hormauli saat membuka perlombaan LCC itu.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan minat, bakat dan kreativitas siswa jenjang SD dan  Juga mencetak siswa agar tampil berani sejak dini.

“Sesuai dengan harapan bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, melalui Lomba Cerdas Cermat ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun, sekaligus memotivasi para siswa untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuannya,”harap Hormauli. 

Selanjutnya Hormauli menyebutkan bahwa, perlombaan ini meliputi babak penyisihan dan grand final, dan para pemenang diberikan penghargaan.

Dari hasil LCC itu, pelajar SD asal Kecamatan Dolok Masagal meraih juara 1, disusul pelajar SD dari Kecamatan Sidamanik sebagai juara 2 dan juara 3 pelajar SD dari Kecamatan Pamatang Sidamanik. 

Sementara itu, Untuk juara 4 Kecamatan Tapian Dolok, juara 5 Kecamatan Panombean Panei, juara 6 Kecamatan Silau Kahean, juara 7 Kecamatan Dolok Panribuan dan juara 8 Kecamatan Pamatang Silimakuta. Kepada para pemenang lomba mendapatkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan. (BS-Rel)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments