Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolsek Perdagangan Giat Minggu Kasih Diskusi Kamtibmas Bersama Jemaat GKPS Kampung Baru

Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan SH melaksanakan giat Minggu Kasih di Gereja GKPS kampung baru huta I (satu) nagori lias baru Kecamatan Bandar masilam Kabupaten Simalungun, Minggu(27/08/2023),pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Simalungun, BS-Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan SH melaksanakan giat Minggu Kasih di Gereja GKPS kampung baru huta I (satu) nagori lias baru Kecamatan Bandar masilam Kabupaten Simalungun, Minggu(27/08/2023),pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Dalam Minggu Kasih Kapolsek Perdagangan terlebih dahulu memperkenalkan diri dan salam kenal kepada jemaat gereja GKPS.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan SH, berdiskusi langsung dengan unsur-unsur Gereja, berupa: 1). Ajakan peran serta warga Gereja GKPS kampung baru untuk mendukung Polri dalam HARKAMTIBMAS dengan dimulai dari diri sendiri yaitu  jemaat.

2). Mengajak warga jemaat Gereja GKPS untuk sadar hukum dengan memulai jadi Polisi diri sendiri, Keluarga  dan menjaga hubungan sosial dengan tetangga karena keluarga terdekat adalah tetangga. 

3). Kapolsek Perdagangan mensosialisasikan keselamatan dan keamanan diri sendiri. 

4). Kapolsek Perdagangan menampung masukan jemaat gereja dalam hal Kamtibmas.

Selanjutnya, 5). Mengajak jemaat untuk senantiasa memberikan informasi kepada Polri mengenai situasi Dinamis di tengah-tengah masyarakat. 

6). Kapolsek Perdagangan mengajak warga untuk ikut serta dalam Pemberantasan Peredaran Narkoba, Pencegahan Kenakalan Remaja dengan menjaga/mendidik anak agar bermoral dan terhindar dari kenakalan remaja serta pergaulan bebas.

7). Kapolsek mengajak warga jemaat GKPS untuk bermedia sosial yang baik dengan tidak terprovokasi pada berita Hoax / bohong dan jangan juga membuat berita bohong atau menyesatkan orang banyak pada media sosial tersebut 

8). Kapolsek Perdagangan mengajak warga agar menjaga Kamtibmas menjelang Tahun Politik dengan prinsip tidak terprovokasi dengan isu politik yang tidak baik.

Turut hadir bersama dengan Giat Minggu Kasih yaitu: kanit Binmas Polsek Perdagangan Iptu S.Siregar,,Bhabinkamtibmas Bripka Sukisno, Majelis Gereja GKPS dan Jemaat.

Dari hasil kegiatan warga gereja mendukung dan mengapresiasi atas diskusi Kamtibmas kepada Polri.Suasana cerah dan berjalan dengan lancar,aman dan baik. Polsek Perdagangan mendukung transformasi menuju POLRI yang Presisi Kerja Cerdas, Kerja Cepat, Kerja Tuntas. (BS-Humas Polres Simalungun) 
Kotbah Pdt Jaharianson Saragih.













Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments