Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemilu 14 Februari 2024, Masyarakat Haranggaol Sepakat Dudukkan Hasudungan Siallagan Jadi Wakil Rakyat di DPRD Simalungun

Hasudungan L Siallagan bersama istri Inang Dosma Rohani Br Purba.

Haranggaol, BS-Sudah kali sekian Pemilihan Legislatif (Pileg) dilaksanakan, bahkan kurun waktu 25 tahun, masyarakat Kecamatan Haranggaol Horisan tak pernah memiliki keterwakilan sebagai penyambung aspirasi rakyat di DPRD Kabupaten Simalungun.

Kali ini, Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, masyarakat Haranggaol Horisan sudah sepakat akan mendudukkan wakil mereka di DPRD Kabupaten Simalungun. Bahkan masyarakat se Kecamatan Haranggaol Horisan sejak lama sudah berembuk hanya mengusung satu nama caleg asli masyarakat Haranggaol Horisan.

Setelah sekian lama berembuk sebelum pencalonan bacaleg, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kecamatan Haranggaol Horisan menjatuhkan pilihan kepada Hasudungan Livinus Siallagan.

Nama Hasudungan Siallagan dinyakini sebagai keterwakilan masyarakat Kecamatan Haranggaol Horisan  untuk penyambung aspirasi di DPRD Kabupaten Simalungun Periode 2024-2029.

Sosok Hasudungan Siallagan merupakan salah satu tokoh masyarakat Haranggaol Horisan yang sangat familier dan aktif dalam organisasi keagamaan dan juga bidang seni dan olahraga.       

Bahkan Hasudungan Siallagan, yang merupakan putra kelahiran Haranggaol 26 September 1970 ini, merupakan Dewan Guru Utama Perguruan Judoka Kungfu Indonesia (JKI). Selain aktif dalam perguruan bela diri, Hasudungan Siallagan juga pernah jadi panitia  Pesta Padua Suara Gerejawi (PESPARAWI) Kecamatan Haranggaol yang berjalan sukses. dengan hasil cukup baik pada Tahun 2022 lalu.

Slogan “HAS” Haranggaol Ada Solusi” 2024, memantabkan niat tulus Hasudungan Siallagan untuk maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Simalungun bersama Partai Golkar.

Hasudungan Siallagan maju dari Dapil Simalungun I yang meliputi Kecamatan Haranggaol Horisan, Pamatang Silimahuta, Silimakuta, Purba, Raya, Dolog Masagal, Dolok Silau,  Silou Kahean dan Raya Kahean.

Suami dari Inang Dosma Rohani Br Purba ini bertekad untuk membawa aspirasi rakyat dan sebagai perwakilan masyarakat Haranggaol dan sekitarnya di DPRD Kabupaten Simalungun.

Hasudungan Siallagan yang menikah dengan Inang Dosma Rohani Br Purba dikarunia 4 anak, Anak Pertama sudah bekerja di BNI Jakarta, anak kedua masih kuliah di Amikom, anak ketiga kuliah Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta, anak ke empat masih duduk dibangku SMA RK Bintang Timur Kota Pematangsiantar.

Meski berprofesi sebagai petani, Hasudungan Siallagan sukses menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi. Hasudungan Siallagan juga merupakan alumni dari SMP RK Haranggaol, SMA Seminari dan SMA Bintang Timur Pematangsiantar dan pernah kuliah di UNIKA Medan.

Sedangkan Istri tercinta dari Hasudungan Siallagan juga merupakan alumni SMP GKPS Haranggaol, SMAN 1 Saribudolok dan pernah bekerja di OPTIK Melawai Jakarta. Sementara Hasudungan Siallagan juga pernah bekerja di MAJALAH TRUBUS sebelum aktif hingga sekarang sebagai petani profesional.

Hasudungan L Siallagan merupakan anak dari seorang Guru SMP RK Haranggaol yakni (Alm) RS Siallagan (Guru Matematika).

Kebulatan tekad masyarakat Haranggaol Horisan untuk mendudukkan Hasudungan Siallagan sebagai wakil mereka di DPRD Kabupaten Simalungun sudah bulat. Hal itu ditandai dalam sejumlah kegiatan sosial, adat istiadat, yang menyebutkan Hasudungan Siallagan sebagai wakil di dewan.

Dengan Motto “Membawa Aspirasi Masyarakat” Hasudungan Siallagan meminta restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Haranggaol Horisan khususnya dan umumnya di Kecamatan Pamatang Silimahuta, Silimakuta, Purba, Raya, Dolog Masagal, Dolok Silau,  Silou Kahean dan Raya Kahean. Semoga. (Asenk Lee Saragih). (Asenk Lee Saragih)
Pemilu 14 Februari 2024, Masyarakat Haranggaol Sepakat Dudukkan Wakilnya di DPRD Simalungun.











Hasudungan Siallagan bersama JK Saragih.




Hasudungan L Siallagan bersama istri Inang Dosma Rohani Br Purba. 



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments