Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolres Simalungun Apresiasi Pelaksanaan Pilpanag Simalungun Gelombang II Berjalan Aman dan Tertib

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, saat melaksanakan monitoring pelaksanaan dan pengamanan sampai di wilayah terluar Kabupaten Simalungun, Rabu (13/09/2023) di 28 kecamatan termasuk di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Batubara.

Pematangraya, BS
-Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) gelombang kedua tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di 357 TPS di 28 kecamatan, Kabupaten Simalungun berjalan dengan aman dan kondusif, Rabu (13/9/2023). Kapolres Simalungun juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat pemilih Pilpanag tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, saat melaksanakan monitoring pelaksanaan dan pengamanan sampai di wilayah terluar Kabupaten Simalungun, Rabu (13/09/2023) di 28 kecamatan termasuk di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Batubara.

“Dari 357 TPS di 28 kecamatan yang melaksanakan Pilpanag sudah selesai dilaksanakan pemungutan suara, dan tidak ada ancaman yang berarti. Namun demikian saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat saling menjaga ketertiban, apa pun hasilnya, siapa pun yang terpilih, harus dapat diterima, dan jangan menjadi permasalahan yang dapat menyebabkan perpecahan diantara kita,” katanya.

Kapolres Simalungun juga memonitor Pilpanag di kantor Pangulu Nanggar Bayu, Kecamatan Bosar Maligas yang berbatasan dengan Kabupaten Batubara untuk memastikan pelaksanaan pilpanag berjalan dengan sukses.

“Terimakasih warga masyarakat Simalungun, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua,” kata Kapolres Simalungun yang didampingi Kapolsek Bosar Maligas, AKP Restuadi, Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono, dan Kasat Samapta, AKP LS Gultom.

Setelah pemilihan, kotak suara diberangkatkan menuju kantor kecamatan masing-masing, guna dilakukan proses selanjutnya menuju kantor Dinas PMPN Simalungun. Guna menjaga keamanan dikerahkan 938 personel dari Polres Simalungun, Kodim 0207/SMLN, BKO Brimob Poldasu, Samapta Poldasu, dan Sat Pol-PP Pemkab Simalungun.

Ada 77 Pangulu Nagori (Kades) di 28 kecamatan menjadi objek pengamanan dengan jumlah DPT 104.854 orang dan total 232 calon pangulu nagori. Pemilihan berlangsung di 357 TPS dan logistik diangkut menggunakan 28 kendaraan roda empat. Dengan pengamanan maksimal, Pilpanag di Kabupaten Simalungun berjalan aman dan tertib. (BS-Red) 
Iklan

Pariwara


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments