Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Polsek Tanah Jawa Olah TKP Penemuan Mayat Nurmina Butarbutar

Polsek Tanah Jawa Olah TKP Penemuan Mayat Nurmina Butarbutar.

Tanah Jawa, BS-Masyarakat Huta Toba Raja Hombang,Nagori Mariah Hombang, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun digegerkan dengan ditemukan sesosok mayat perempuan di teras rumah yang belum selesai dibangun Minggu, (17/09/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Mendengar kejadian itu, pihak Polsek Tanah Jawa, Polres Simalungun yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Manson Nainggolan SH MSi gerak cepat menuju ke tempat kejadian.

Dalam keterangan nya Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan menjelaskan waktu penemuan, Minggu, tanggal 17 September 2023, sekitar pukul 06.30 WIB di halaman rumah korban, Huta Toba Raja Hombang, Nagori Mariah  Hombang, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun (di teras depan rumah yang sedang proses pembangunan 90 %).

Kata Kapolsek, saksi mata yang pertama menemukan adalah Martin Sitanggang, anak korban, umur 19 tahun dan kakak korban. 

"Setelah kita lakukan pemeriksaan identitas korban bernama Nurmina Butarbutar perempuan, umur 55 thn, suku Batak, Agama Kristen Protestan, pekerjaan bertani, Alamat Huta Ujung Bondar Dusun VI Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun," kata Kapolsek Tanah Jawa.

Disejalskan, adapun hasil cek awal korban, ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan luka, diduga karena benturan pada wajah koban, lidah menjulur.

Kata Kompol Manson Nainggolan,SH.,M.Si, untuk kronologis singkat awal penemuan mayat berdasarkan keterangan saksi dan oleh TKP adalah adapun anak korban benama Martin Sitanggang menemukan sesosok mayat ibunya tersebut  berawal setelah Martin Sitanggang  pulang kerumah pada Hari Sabtu 16 September 2023 sekira Pukul 20.30 WIB.

"Namun tidak melihat ibunya (korban Nurmina Butarbutar) di rumah, selanjutnya tetangganya bernama Deris Manurung (27 thn) mengatakan kepada Martin Sitanggang  agar melihat ke bangunan rumahnya yang jaraknya berkisar 300 meter," ujar Kompol Manson Nainggolan.

"Selanjutnya pada hari Minggu 17 September 2023 sekira pkl 06.30 Wib ternyata Martin Sitanggang menemukan sesosok mayat korban Nurmina  Butarbutar  di teras depan rumahnya yang sedang proses pembangunan," tambah Kompol Manson Nainggolan.

Menurut Kompol Manson Nainggolan, karena dalam hal ini terdapat dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap korban, maka korban Nurmina Butarbutar dibawa  ke RS Bhayangkara Medan untuk autopsi dan memeriksa saksi-saksi, dan melakukan olah TKP lanjutan. (BS-Rel) 





Pariwara

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments