Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bocah Korban Kekerasan Dinyakan Sembuh, Polres Simalungun Antar Pulang Ke Rumah

"R(6)" dijemput oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., untuk diantar kembali kerumah dengan menggunakan Mobil Patroli Sat Lantas Polres Simalungun, Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar, Jl. Gunung Simanuk Manuk No.6, Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat(13/10/2023).

Pematangraya, BS-Setelah menjalani perawatan secara intensif selama 8 (delapan) hari "R(6)" bocah yang menjadi korban kekerasan telah diperbolehkan kembali kerumah dan menjalani pengobatan berjalan secara berkala. Hal itu setelah dinyatakan sembuh oleh Dokter Spesialis Bedah Rumkit TNI Pematang Siantar, dr Rajin Saragih SpB, "R(6)" kembali mendapatkan perhatian khusus dari Polres Simalungun.

"R(6)" dijemput oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., untuk diantar kembali kerumah dengan menggunakan Mobil Patroli Sat Lantas Polres Simalungun, Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar, Jl. Gunung Simanuk Manuk No.6, Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat(13/10/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, "R(6)" sudah diperbolehkan pulang kembali kerumah dan akan menjalani pengobatan berjalan secara berkala, selanjutnya "R(6)" akan dirawat oleh Tantenya yang selama ini menemani di Rumah Sakit, "ucap AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, "Personel Polres Simalungun akan langsung mengantarkan "R(6)" langsung kerumah  Tantenya yang akan merawat selanjutnya dan akan menjaga "R(6)" untuk setiap saat, Kami dari Polres Simalungun mengucapkan terimakasih kepada pihak Rumah Sakit Tentara yang sudah bekerjasama dalam melakukan perawatan secara maksimal kepada "R(6)" sehingga kondisinya jauh lebih baik dan sudah sehat, "ujar AKBP Ronald.

Kapolres berharap agar "R(6)" dapat dijaga dengan baik dengan penuh kasih, "Kami menitipkan "R(6)" kepada keluarga supaya bisa dijaga dan mendapatkan hak sebagai anak, dan tentu kepada masyarakat kami menyampaikan bahwa anak-anak ini termasuk dalam kategori tentan yang harus kita jaga, kita berikan kasihsayang, dan harus kita lindungi.

Suatu kesalahan besar kalau kita kemudian menjadikan anak-anak ini sebagai pelampiasan emosi kemudian dengan cara melakukan kekerasan, sehingga dijaga dan dilindungi anak-anak agar tidak menjadi korban kekerasan, "tegas AKBP Ronald.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar Mayor Ckm dr. Ivan Paulus Gunata, Sp.K.J.,M.A.R.S mengucapkan trimakasih kepada Kapolres Simalungun, "Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Simalungun atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.

Bahwa kami beserta Dokter Spesialis Bedah bersama seluruh perawat dan staf-staf yang lain telah berusaha memberikan yang terbaik guna kesembuhan "R(6)" dan kami berharap apa yang kami lakukan dapat memberikan perubahan yang terbaik bagi "R(6)" sehingga dapat kembali pulih seperti sediakala, "ucap Ivan.

Dokter Spesialis Bedah Rumkit TNI Pematang Siantar, dr Rajin Saragih SpB, mengatakan, "Kesehatan "R(6)" saat ini sudah membaik dan pulih sehingga sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali kerumah dan menjalani perobatan jalan, kepada Bapak Kapolres Simalungun kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan kepada pasien "R(6)" sehingga dapat mempercepat kesembuhan, "ucap Rajin.

Tante "R(6)" berjanji akan merawat dengan penuh kasih sayang, "Saya mewakili keluarga "R(6)" mengucapkan terimakasih atas kepedulian, perhatian serta bantuan dari Bapak Kapolres Simalungun yang sudah diberikan selama ini kepada "R(6)", sehingga mendapatakan perawatan yang terbaik di Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar ini.

Saya juga berjanji kepada Bapak Kapolres Simalungun akan merawat "R(6)" dengan baik dengan tetap meberikannya hak-hak sebagai anak tanpa ada perbedaan, semoga "R(6)" dapat tumbuh dan berkembang dengan baik selanjutnya untuk masa depannya, "ucap tante "R".

Saat menjemput "R(6)" tampak Kapolres Simalungun membawa mobil remote baru sebagai hadiah kesembuhan yang diberikan kepada "R(6)", Senyum dan tawa "R(6)" menerima hadiah dari Kapolres Simalungun menjadi perpisahan yang mengharukan untuk melanjutkan kehidupan dimasa depan. (BS-Rel) 




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments