Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Lereng Bukit Simarsolpah Longsor, Timbun 2 Warga Simalungun, Basarnas Lakukan Pencarian


Simalungun, BS
-Lereng gunung "Simarsolpah" longsor mengakibatkan dua warga tertimbun longsor dan kini masih dilakukan pencarian, Senin (16/10/2023). Dua orang warga Kelurahan Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun yang jadi korban adalah Jan Rukun Saragih (38) dan Jelmin Saragih (56) dilaporkan tertimbun lereng bukit yang longsor pada Minggu (15/10/2023) pagi sekitar pukul 10.30 Wib.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, mengatakan kedua pria tersebut dilaporkan tertimbun lereng bukit yang longsor saat melakukan perbaikan instalasi air di sekitar bukit Simarsolpah Kabupaten Simalungun. Peristiwa tiba-tiba tanah dan bebatuan disekitar bukit longsor dan langsung menimbun kedua korban.

"Informasi kejadian tersebut baru kita terima pagi tadi, Kemudian Tim Langsung kita berangkatkan menuju lokasi dengan membawa peralatan estrikasi, peralatan mountaineering dan perlahan evakuasi lainnya. Hingga saat ini Tim masih terus berupaya melakukan pencarian dengan harapan kedua korban secepatnya bisa diketemukan," kata Budiono, Senin pagi. (BS-Red) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments