Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Satu Alat Berat Dikerahkan Angkat Material Longsor Menutupi Akses Jalan Haranggaol

Satu Alat Berat Dikerahkan Angkat Material Longsor Menutupi Akses Jalan Haranggaol.

Haranggaol, BS-
Satu alat berat escavator dari Pemerintah Kabupaten Simalungun diturunkan guna membersihkan material longsoran yang menutupi badan jalan lintas akses Haranggaol, Kamis (23/11/2023). Jalan haranggaol longsor membuat pengendara tidak bisa melintas dari areal tersebut. Ada dua titik longsor yang parah, yakni Purba Saribu dan Panatapan Haranggaol.

"Jadi bagi pengendara kalo mau ke Haranggaol dari rute Tigaras aja untuk sementara. Karena ini masih proses akan turun alat berat dari BPBD Simalungun, ” kata Camat Haranggaol, Bangun Siregar, Rabu (22/11/2023).

Dia juga menjelaskan peristiwa longsor tersebut sudah beruntun. Sebab, mulai pukul 14:00 wib sudah terjadi dan telah dibersihkan, namun tambah parah di pukul 19:00 WIB, pada Selasa (21/11/2023).

Dia mengimbau agar pengendara motor dan mobil yang lewat dari Tigaras menuju Haranggaol juga berhati-hati.

“Kepada warga kami (Haranggaol) tetap berhati-hati. Dan kami alat tersebut masih dalam perjalanan, agar bersabar menunggu,” ujarnya. Sampai berita ini terbit, longsor masih menutupi jalan hingga pukul 07:14 WIB, Kamis (23/11/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung juga turun ke lokasi meninjau lokasi longsor. Dia juga meminta warga sekitar longsor agar tetap waspada jika terjadi longsor susulan menginat intensitas hujan yang terjadi di Haranggaol dan sekitarnya. (BS-SS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments