Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tangisan LBP Saat Menantunya Dilantik

Tangisan LBP Saat Menantunya Dilantik.

Jakarta, BS-Jenderal Maruli Simanjuntak, kemarin dilantik Presiden Jokowi sebagai KSAD. Luhut Binsar Panjaitan yang lebih dikenal awak media dengan sebutan Opung Luhut atau LBP tak kuasa menahan tangis ketika menantunya dalam dekapannya. Istri Maruli Paulina br Panjaitan lalu memeluk Ayahnya LBP.

LBP orang yang kedua menyalami Maruli setelah Jokowi. Hormat LBP kepada Jokowi terlalu lama...
Jokowi lalu menurunkan tangan LBP.

KSAD DiPundaknya. MARULI jadi orang Batak yang ke-4 KSAD setelah AH.Nasution, Lubis, M.Panggabean lalu Maruli.

Maruli, Pria yang lahir di Bandung 53 tahun yang lalu..adalah anak seorang Guru dan Ibu Perawat. Pak LBP dulu bercita-cita jadi KSAD...tidak kesampaian, ya sayalah mantunya jadi KSAD, ujar Jend. Maruli saat awak media menanyakan jabatan barunya dan LBP.

Era Orde Baru. Karier LBP stagnan alias tidak berkembang. LBP Peraih Adhimakayasa tahun 70 itu tetap sabar. Meskipun lulusan terbaik..LBP tidak pernah Pangdam. Impian dia jadi KSAD juga tak sampai. 

Jabatan LBP jelang pensiun di-TNI  DAN-KODIKLATAD. LBP Berproses dan karier mulai cemerlang era Habibie dan Gus Dur Presiden. Era Sby, karier LBP redup lagi. Era Jokowi menang Pilpers pertama kali 2014 JK/Surya/Megawati menolak LBP msk dalam kabinet.

Panda Nababan lobby Jokowi agar LBP masuk. Jokowi gunakan hak prerogatif mu ujar Panda dalam salah satu acara Podcast dan LBP masuk dalam jajaran kabinet jadi KSP.

Karier LBP makin cemerlang. Jokowi beri mandat jadi MENTRI MARVES. Jokowi mengganggap LBP selaras dan bisa diajak bekerja sama di Kabinet. 

LBP tidak pernah KSAD, mantunya yang jadi KSAD. Jenderal MARULI SIMANJUNTAK /PAULINA BR PANJAITAN. Kisah Maruli dan LBP ini mengingatkan kita saat Wapres Try Sutrisno mantunya Jend. Ryamizard Ryacudu jadi KSAD.

Terbang dari S.Pore menghadiri pelantikan mantunya. Tangisan LBP saat pelantikan Menantunya adalah wajar. Rocker juga manusia kan. Jenderal Maruli Simanjuntak Alumni Akmil tahun 1992 itu kini jadi KSAD. Selamat atas dilantiknya JENDERAL M.SIMANJUNTAK, MS.c sebagai KSAD. Tuhan memberkati. Horas 3x. (By: bayak) 




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments