Info Terkini

10/recent/ticker-posts

GEREJA TUA DARI PANBERS

Yang pake topi: Hendri Lamiri (Biolist) Additional Player di Panbers.

JAKARTA, BS-
Panjaitan bersaudara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Panbers adalah salah satu Band legendaris Indonesia. Beberapa lagu mereka sempat hits di-era 80 hingga 90-an. Bahkan hingga saat ini lagu mereka masih digemari oleh kalangan lintas usia.

Lagu Terlambat sudah, Pilu, Musafir, Cinta & Permata  dan  Gereja Tua  lagu milik Grup Band Panbers. Dilansir dari laman Google..band yang di-gawangi  4 bersaudara ini dibentuk tahun 1969 di Palembang. 

3 Personil Band bersaudara  Panbers ..Hans, Benny, Doan...sudah menutup mata selamanya. Tinggalah tersisa si-Bungsu Asido pemain drum  yang masih hidup.

Salah satu lagu Panbers yang cukup  hits di-zamannya lagu Gereja Tua. Lagu ini membawa Grup Panbers semakin dikenal publik. Lagu Gereja Tua diciptakan Bang Benny dan direalis tahun 1970.

Lagu ini (Gereja Tua) oleh praktisi musik mendapat 9 piringan emas. Lagu Gereja Tua terinspirasi dan digubah  Bang Benny dari Gereja Tua yang ada di area SD Katolik Fransiscus Xaverius-2 dikota PALEMBANG. 

Lagu Gereja Tua true story Bang Benny saat dilanda asmara sebut  Asido dalam acara Panbers di salah satu tv swasta. Lagu Gereja Tua salah satu lagu yang saya suka dari Grup Band  Panbers. 

Dalam lomba nyanyi Pasutri di Parsahutaon (Paguyuban Batak) di-Auri tahun 2018 di Bogor..lagu ini kami nyanyikan dan meraih juara 1. Bukan promosi mau kasi tau aja.

Panbers yang terbentuk di Palembang dan besar di Surabaya itu semakin redup sejak ditinggal oleh alm Bang Benny. Meskipun suara pas-pasan...esbeye kemarin perform disalah satu Resto Argani Holong di Jatiasih.

Kesimpulannya: Lagu Gereja Tua diciptakan dan digubah oleh Benny Panjaitan, ter-ispirasi dan TKP nya di Gereja Katolik Hati Kudus di Palembang..Bukan gereja lain.(Oleh: B4Y4K) 




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments