Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kunker FAO PBB di Pemkab Simalungun

Pematangraya, BS- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Ka. Bapperida) Ronald Tambun menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Food and Agriculture Organization (FAO), salah satu Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Kehadiran FAO PBB di Kabupaten Simalungun diterima Kepala Bapperida Ronald Tambun di ruang rapat Kantor Bapperida, yang selanjutnya melakukan pertemuan, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Selasa (19/12/2023).

Informasi diperoleh, FAO merupakan organisasi Pangan dan Pertanian dan juga sebagai Badan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang memimpin dunia internasional dalam upaya untuk mengalahkan kelaparan.

Perwakilan FAO yang melakukan kunker di Kabupaten Simalungun terdiri dari Wayan Tambun (FAO Indonesia),  Ms. Nara Lee (FAO Republic of Korea/ROK), Ms. Yujin Kim (FAO Indonesia), Mr. Giaccomo Casari (FAO Regional Office Asia and the Pacific/RAP), Mr. Abinav Kumar Gupta (FAO India), Ms. Minseo Ju (Ulsan College, South Korea) dan Ms. Hyeonjeong Bae (Ulsan College, South Korea).

Tujuan Kunker FAO ke Kabupaten Simalungun untuk meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusu (KEK) Sei Mangkei dalam rangka pengembangan Kawasan Industri hijau dengan basis pertanian.

Selain itu, FAO juga berkoordinasi dan diskusi terkait perencanaan daerah, pemberdayaan petani dan peningkatan kapasitas lokal dalam mengisi peluang perkembangan Kawasan Industri hijau di KEK Sei Mangkei yang berada di Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. 

Dalam sambutannya Ka. Bapperida Ronald Tambun berharap pertemuan antara Pemkab Simalungun dengan FAO PBB kiranya dapat berkelanjutan, terutama untuk pengembangan pertanian dalam rangka ketahanan pangan, industri hijau dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. 

“Kami juga berharap FAO datang lagi ke Kabupaten Simalungun dengan membawa peluang kerja sama di berbagai sektor sekaligus berlibur bersama keluarga, karena banyak lokasi wisata yang indah di Kabupaten Simalungun,”ucap Ronald.

Tampak hadir mendampingi Ka Bapperida menerima kunker FAO PBB tersebut antara lain dari Dinas Pertanian, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut oleh Ka. Bapperida menyematkan souvenir khas daerah Kabupaten Simalungun berupa stola bertuliskan ‘Habonaron Do Bona’ dan bingkisan kepada rombongan FAO PBB. (BS/*) 





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments