Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun RHS Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pratama Bintara

Bupati RHS: Berikan Hati Sepenuhnya Untuk Bangsa dan Negara 
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri upacara penutupan pendidikan Pratama Bintara, di lapangan Rindam I/BB, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Senin (29/1/2024).

Pematangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri upacara penutupan pendidikan Pratama Bintara, di lapangan Rindam I/BB, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Senin (29/1/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI M Hasan. Usai upacara ditampilkan pertunjukan seni bela diri oleh para Bintara yang baru saja menyelesaikan pendidikan pertama Bintara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun mengucapkan selamat kepada para prajurit yang baru saja menyelesaikan pendidikan Pratama Bintara.

Kepada para lulusan Bintara itu, Bupati mengajak agar tidak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada kedua orang tua dan keluarga. 

"Tantangan yang ada didepan mata akan lebih berat dan membutuhkan konsentrasi serta pengerahan seluruh kemampuan,"kata Bupati mengingatkan para lulusan Bintara.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan menjadi prajurit adalah pilihan dan itu yang terbaik. Untuk itu Bupati meminta agar memberikan kemampuan dan hati sepenuhnya, dalam membela Negara tanpa pandang lelah, serta memberikan yang terbaik bagi nusa dan Bangsa khususnya NKRI.
Di kesempatan itu, Bupati Simalungun juga meluangkan waktu untuk bertemu dengan salah seorang lulusan Bintara asal Kabupaten Simalungun. 

Dia adalah Anju Lingga asal Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan, satu dari tiga putra terbaik Kabupaten Simalungun yang lulus dalam pendidikan Bintara pertama.

"Selamat ya, berikan yang terbaik dan tetap semangat dalam pendidikan selanjutnya. Biar kelak menjadi kebanggaan keluarga dan juga Kabupaten Simalungun,"ucap Bupati.

Bupati juga meminta kepada putra Simalungun itu agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk berdoa memohon kekuatan dari Tuhan.

"Berikan contoh bahwa putra Kabupaten Simalungun itu orangnya ramah-ramah dan taat akan aturan. Jalankan setiap perintah pimpinan,"ujar Bupati menambahkan. (BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments