Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hadiri Sidang Majelis GKPS, Bupati Simalungun Ajak Peran Gereja Berikan Pendampingan Terhadap Generasi Muda

Hadiri Sidang Majelis GKPS, Bupati Simalungun Ajak Peran Gereja Berikan Pendampingan Terhadap Generasi Muda.

Simalungun, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri sidang Majelis Pendeta GKPS Tahun 2024, di Balai Bolon GKPS, Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kota Pematang Siantar, Rabu (17/1/2024). Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tentang kondisi generasi muda di Simalungun, mulai dari persoalan spiritual, rentan mengalami kekerasan seksual dan bahaya peredaran gelap Narkotika.

"Kita sudah melakukan survei di 3 Kecamatan. Dan hasilnya kita dapati anak-anak punya keluhan, sebagian besar mengalami kekerasan seksual, Narkoba dan spiritual,”ucapnya.
 
Oleh karena itu, Bupati Simalungun meminta peran Gereja, khususnya Pendeta sangat penting untuk memberikan pendampingan serta pengawasan kepada mereka (para generasi muda).

“Saya memohon kepada para Pendeta agar ikut serta memberikan arahan yang lebih baik lagi bagi anak-anak, berikan penguatan iman kepada generasi muda di Kabupaten Simalungun agar tidak terjerumus ke hal yang negatif,"pinta Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan, GKPS tidak hanya tempat beribadah, diharapkan juga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, terkhusus dalam meningkatkan pemahaman iman kepada jemaat.

"Saya selaku jemaat GKPS dan juga salah satu Sintua di GKPS berharap program kita di tahun 2024 itu harus lebih aktif lagi memberikan pemahaman iman kepada jemaat GKPS, agar lebih meningkatkan ketakwaan dalam beribadah,"ujar Bupati.

Disamping itu, Bupati juga mengajak para Pendeta GKPS untuk mengoptimalkan media untuk memberikan pelayanan yang nyata bagi masyarakat.

"Mari kita, dengan semangat kebersamaan, kedepannya GKPS harus lebih baik lagi, dan saya berharap agar kebersamaan kita selama ini dapat terjalin dengan baik demi kemajuan Kabupaten Simalungun,"pungkas Bupati. (S24-Rel) 





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments