Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Gelar Lomba Mancing di Danau Toba, Diikuti 290 Peserta

Pemkab Simalungun Gelar Lomba Mancing di Danau Toba, Diikuti 290 Peserta.

Parapat, BS-Dalam rangka meningkatkan arus kunjungan wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar berlomba mancing dalam Event Fun Fishing Festival H2O (F3H2O) di Danau Toba.

Peserta berlomba mancing ini secara resmi dilepas oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melepas para peserta yang ikut dalam event ini di Dermaga RTP (Ruang Terbuka Publik) Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Simalungun, Sumut, Minggu (31/12/2023).

Pelepasan peserta berlomba mancing ini ditandai dengan penamburan bibit ikan nila oleh Bupati Simalungun guna menjaga ekosistem di danau Toba.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa event ini merupakan pertama kalinya diadakan di Danau Toba Kabupaten Simalungun.

"Terima kasih banyak peserta yang ikut serta dalam event ini dan banyak dari luar daerah Simalungun,"ucap Bupati Simalungun. 

Dari lokasi lomba terlihat para peserta sangat antusias mengikuti lombah tersebut. "Kita akan buat ini menjadi kalender Tahunan,"sebut Bupati. 

"Akan kita buat dua kali dalam satu Tahun. Dan kita juga akan berusaha bagaimana event ini menjadi event Nasional atau Internasional,"sambungnya. 

Bupati berharap melalui event ini bisa merangsang ekonomi dan arus kunjungan pariwisata di kota Parapat.

"Kita lihat juga hari ini, Hotel di kawasan wisata ini sudah penuh, tentu ini juga berdampak pada Pendapatan Asli daerah kita,"ucap Bupati. 

Menurut Bupati, banyak keuntungan di dapat para peserta yang hobi memancing diantaranya dengan pendaftaran gratis. 

"Biasa para penghobi mancing datang sendiri, sewa kapal sendiri. Hari ini kita sediakan semua tentu dengan hadiah yang cukup luar biasa,"ucap Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) Fikri F Damanik, Plt Kadis PPKB Gimrod Sinaga dan sejumlah camat memyinjau lokasi spot memancing bagi para peserta dengan mengendarai kapal motor penumpang. 

Bupati juga meluang waktunya untuk melihat para peserta mancing yang berlomba strike, sembari memberikan semangat kepada peserta agar tetap menjunjung sportifitas dalam berlomba. 

Sebelumnya, Kadis Budparekraf, Fikri F Damanik melaporkan, kegiatan ini merupakan Program peningkatan pariwisata di kawasan Danau Toba yang mendapatkan arahan dan dukungan dari Bupati Simalungun 

Adapun jumlah peserta sebanyak 290 orang yang dibagi menjadi 29 tim dengan 25 kapal penumpang yang disiapkan untuk para pemancing menuju lokasi spot. "Dan sebelum pelepasan kita juga siapkan atraksi 7 speedbot,"kata Fikri. 

Adapun kategori pemenang dibagi menjadi 2 kelompok dengan akumulasi tangkapan paling banyak dan tangkap paling berat dengan total hadiah sebesar Rp 80 juta.

"Pengumuman pemenang akan kita lakukan pada malam pergantian tahun baru di Open Stage Kota Parapat bersama bapak Bupati Simalungun,"jelas Fikri. (BS-Red) 






Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments