Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolsek Saribudolok Hadiri Festival Tari Daerah Yang Diadakan TP PKK Kabupaten Simalungun di Pamatang Silimakuta

Kapolsek Saribudolok Hadiri Festival Tari Daerah Yang Diadakan TP PKK Kabupaten Simalungun di Pamatang Silimakuta.

Saribudolok, BS-Kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung SH yang diwakili oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Saribudolok Bripka Sumanto Sipayung bersama Babinsa Koramil 12/Saribudolok Serka J.Saragih menghadiri acara festival lomba tor-tor(Tari), yang diadakan oleh Camat Pamatang Silimahuta bekerja sama dengan Pangulu Nagori se Kecamatan Pamatang Silimahuta di Losd Bage, Kamis (18/4/22024).

Pagelaran Festival Tor - tor yang di langsung di hadiri Ibu Bupati Simalungun RATNAWATI  RADIAPOH HASIHOLAN SINAGA beserta rombongan kepanitiaan dari Kabupaten Simalungun.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya Simalungun serta menanamkan kecintaan para remaja terhadap budaya Simalungun”, kata Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Disampaikan ibu Ratnawati, selain menggelar festival tor-tor, TP PKK juga melaksanakan lomba senam lansia untuk meningkatkan kesehatan para orang tua yang lanjut usia.

“Kita berharap dengan mengikuti senam lansia ini, orang tua kita semakin sehat sehingga dapat meningkatkan hubungan sosialnya dan berdaya guna bagi dirinya sendiri dan keluarganya,”ucap Ratnawati.

Kegiatan festival tor-tor dan lansia tersebut dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Nagori Mardinding, Nagori Silimakuta Barat, dan Nagori Naga Saribu Kecamatan Pamatang Silimakuta.

Dalam kesempatan ini Ratnawati yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Simalungun mengucapkan
selamat kepada para Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan, sembari menegaskan agar ikrar yang baru saja diucapkan dapat benar-benar dilaksanakan.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kabupaten Simalungun Ny. Betty Hasugian melaporkan terkait dengan kegiatan festival tor-tor dan senam lansia.

Menurut Betty, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa tahapan, yakni Tingkat kecamatan dilaksanakan pada 17 s/d 20 April 2024 dan Tingkat Dapil dilaksanakan pada 22 April s/d 3 Mei 2024.

“Untuk tingkat kabupaten yang merupakan tahapan grand final akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang,”jelas Betty.

Tampak hadir antara lain Forkopimca Pamatang Silimahuta, dan TP.PKK Kabupaten Simalungun, Pangulu dan Bunda PAUD Nagori se-Kecamatan Pamatang Silimahuta.

Kegiatan ini berlangsung dengan situasi aman,baik dan lancar.Serta didukung oleh cerahnya cuaca sampai kegiatan berakhir. (Rel-Kapolsek Saribudolok+62 852-6064-0711)  



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments