Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mendiang Melitha Sidabutar Dimakamkan di Sandiego Hills Karawang, Satu Liang Lahat Dengan Kakak Kembarnya Melisha

Raih Ami Award ke-26, Ini Lirik Lagu Mengucap Syukur Melitha Sidabutar

(Foto By: Asenk Lee Saragih)

Bekasi, BS-Kepergian penyanyi Melitha Sidabutar meninggalkan kenangan di hati para penggemarnya dan media sosial instagram serta tiktok ramai dengan lagu-lagu rohani yang pernah dinyanyikan oleh Melitha Sidabutar. Melitha Sidabutar meninggal karena penyakit gagal jantung pada 8 April 2024, tutup usia pada umur 23 tahun. 

Adapun, Melitha memiliki kakak kembaran Melisha sudah lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa pada 8 Desember 2020, meninggal saat usia 19 tahun, juga karena sakit gagal jantung. 

Saat ini menurut pihak Rumah Duka Carolus mendiang Melitha Sidabutar rencananya akan dimakamkan pada Kamis (11/4/2024) di Pemakaman Sandiego Hills Karawang dan satu liang lahat dengan mendiang kakak kembarya Melisha. 

Sebagai informasi Melitha Sidabutar dikenal sebagai penyanyi yang pernah mengikuti audisi Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar.

Melitha dan Melisha Sidabutar lahir di Balige, Sumatra Utara pada 8 Januari 2001. Penyanyi muda Melitha Sidabutar meninggal dunia, Senin (8/4/2024). Berita ini mengingatkan publik kepada saudara kembarnya, Melisha Pricilla Sidabutar atau Melisha Sidabutar yang lebih dulu meninggal pada 8 Desember 2020 silam.

Kabar Melitha Sidabutar meninggal dunia dibagikan pihak label musik, Impact Music Indonesia, melalui akun Instagram resminya.

"Dalam kenangan penuh kasih, Melitha Patricia Sidabutar. 08.01.2001 - 08.04.2024. Kamu akan dirindukan selamanya," bunyi keterangan dalam foto yang diunggah akun Instagram Impact Music Indonesia.

Namun publik kembali dibuat teringat dengan sang saudara kembar, Melisha, yang lebih dulu meninggal dunia karena gangguan jantung.

Menurut ayah penyanyi saudara kembar ini, Mounstar Sidabutar, Melisha sudah menunjukkan gejala lemas sebelum meninggal. Ketika diperiksa oleh dokter, ternyata ada pemekaran pada katup jantungnya.

Sayangnya, sebelum dibawa ke rumah sakit, Melisha dibawa pulang ke rumah lebih dulu untuk memberikan doa dan persembahan terakhir. Dan takdir berkata lain. Sebelum mereka bisa membawa Melisha ke rumah sakit, dia mengembuskan napas terakhirnya.

Kini, mendengar kabar Melitha meninggal dunia, publik penasaran, apakah mungkin ia memiliki penyakit yang sama dengan saudara kembarnya?

Melansir Raising Children, kembar identik seperti Melisha dan Melitha lebih mungkin terkena penyakit yang sama dibanding kembar fraternal. Perlu diketahui, kembar identik memiliki gen yang sama sehingga mereka lahir dengan jenis kelamin yang sama, bahkan wajah yang juga sama.

Sedangkan kembar fraternal tidak memiliki gen yang sama, sehingga terlahir dengan jenis kelamin yang berbeda serta wajah yang berbeda pula.

Disebutkan jika salah satu dari pasangan kembar identik didiagnosis mengidap penyakit atau kondisi kesehatan tertentu, seperti tekanan darah tinggi, kembar lainnya harus sering diperiksa untuk mengetahui gejala awalnya.

Apalagi, saudara kembar identik umumnya memiliki genetik yang sama, sehingga akan selalu cocok untuk menjalani transplantasi organ jika salah satunya membutuhkan. Sebaliknya, untuk saudara kembar fraternal, hanya kadang-kadang saja cocoknya.

Keduanya saat mengikuti Indonesia Idol

Kabar Duka Dari Kakak Melitha Ronald Sidabutar

Meninggalnya penyanyi Melitha Sidabutar juga dikabarkan oleh  oleh kakak Melitha yaitu Ronald Sidabutar. Melitha meninggal dunia pada Senin (8/4/2024) pukul 09.59 WIB. Melitha dirawat di Eka Hospital tadi lagi. Enggak lama, lalu berpulang," ucap Ronald.

Menurut keterangan sang kakak, Melitha dikabarkan meninggal dunia karena mengalami gagal jantung. Namun, ketika ditanya terkait keluhan dari Melitha sebelum meninggal dunia, Ronald tidak menyebutkan secara detail."|Untuk diagnosa dokter itu gagal jantung. Itu dari dokter," kata Ronald.

Ia hanya menjelaskan bahwa adiknya tersebut belakangan ini tengah beristirahat atau bedrest dari aktivitasnya. Diketahui sebelum meninggal dunia Melitha sempat dilarikan ke rumah sakit pada pagi hari.

Sementara produser label yang menaungi Melitha yaitu Impact Music Indonesia mengatakan bahwa kondisi Melitha belakangan lemas karena asam lambung. Kondisi tersebut disebutkan langsung oleh Melitha kepada produser label yang menaunginya.

“Dia emang akhir-akhir ini agak lemas, katanya (Melitha) bilang ada asam lambung. Katanya seperti itu,” ujarnya.

Saat ini menurut pihak Rumah Duka Carolus mendiang Melitha Sidabutar rencananya akan dimakamkan pada Kamis (11/4/2024). Sebagai informasi Melitha Sidabutar dikenal sebagai penyanyi yang pernah mengikuti audisi Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar.

Kembarananya tersebut diketahui sudah lebih dahulu meninggalkan Melitha karena penyakit hati pada tanggal 8 Desember 2020. Saat ini, banyak warganet yang kehilangan sosok Melitha mengingat sang penyanyi sebagai sosok yang sangat baik hati.
Lagu Mengucap Syukur Melitha Sidabutar

Kini lagu-lagu yang pernah dinyanyikan Melitha kembali muncul di media sosial dan netizen pun mengaku bahwa lagu yang dinyanyikan sangat memberkati banyak orang.

Lagu berujudul Mengucap Syukur yang dinyanyikan oleh Melitha Sidabutar berhasil memenangkan Ami Award ke-26 untuk Kategori Produksi Lagu Lirik Rohani Kristen. Lagu ini diciptakan oleh Ivanko Junalta, Liesa Djiauw, dan Alberd Tanoni

Dalam video di Instagram, Melitha mengucapkan terima kasih kepada V2 Indonesia, Rudi Hidayat untuk support studio Technology XR dan tim sehingga membuat indah video musik ini. Teknologi VR menjadi video musik seolah-olah Melitha bernyanyi di padang gurun, tempat bersalju, dan atap gedung tinggi. 

Lirik Mengucap Syukur Melitha Sidabutar

Hari-hari yang ku jalani

Ku s'lalu rasakan kasih-Mu

Ku bersyukur atas kebaikan-Mu

Engkaulah Yesus Tuhanku

Semua ini untuk membentukku

Supaya ku hidup sesuai kehendak-Mu

Penyertaan-Mu s'lalu kurasakan

Kau tak pernah tinggalkanku

Ku mengucap syukur dan mengucap syukur selalu

Tuhan ku tetap percaya

Rancangan-Mu indah, rancangan-Mu indah selalu

Tuhan Yesus Kau terindah

"Dalam kenangan penuh kasih, Melitha Patricia Sidabutar. 08.01.2001 - 08.04.2024. Kamu akan dirindukan selamanya," bunyi keterangan dalam foto yang diunggah akun Instagram Impact Music Indonesia.

Selain perusahaan label, sejumlah figur publik lain juga memberikan belasungkawa untuk Melitha Sidabutar. Salah satunya adalah kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo. 

Angelica Manopo mengunggah foto bersama Melitha Sidabutar dan memberikan ucapan perpisahannya untuk sang teman.

"Tuti @melithatricia. Sekarang sudah kumpul bareng Melisha lagi yah di surga. Luv yu Tuti," bunyi caption dalam foto yang diunggah Angelica Manopo di Story Instagram-nya.

Kontestan Indonesian Idol Special Season itu meninggal dunia di usia 19 tahun karena pembengkakan jantung. Kala itu Melitha Sidabutar dilanda pilu yang begitu dalam karena ditinggal sang kembaran. Melitha mengaku tak kuat harus ditinggal pergi kakak yang selalu menjadi panutannya. Tiga tahun berselang, penyanyi 23 tahun itu ikut pergi menyusul sang kakak. Selamat Jalan Melitha Sidabutar dan Berjumpa Dengan Sang Kakak Kembar Melisha Sidabutar. (Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)

 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments