Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Perkumpulan Keluarga Muslim Simalungun (KAMUS) Jambi Akan Adakan Halal Bi Halal


Jambi, BS
-Perkumpulan Keluarga Muslim Simalungun yang disingkat (KAMUS) Jambi akan mengadakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H di kediaman salah satu pengurus di Kasang Pudak, Kota Jambi, Minggu (28/4/2024) mulai Pukul 07.30 WIB hingga Pukul 18.00 WIB. Halal Bi Halal ini akan dihibur oleh "Ëmbas Musik Jambi".

Wakil Ketua KAMUS Jambi Bp Purba Pakpak/ Br Gultom (Bapak Maya) kepada Penulis mengatakan, Halal Bi Halal perkumpulan Keluarga Muslim Simalungun Jambi sebagai agenda tahunan saat momen Idul Fitri. Halal Bi Halal Tahun 2024 merupakan Halal Bi Halal Jilid 10. 

Halal Bi Halal KAMUS Jambi Jilig 10 ini mengambil Tema "Tema: Sapangambei Manoktok Hitei”(Saling Bergotong-Royong Demi Mencapai Tujuan yang Mulia) dengan Subtema: “Merajut Silaturahmi Untuk Memperkuat Ukuah Islamiah Dan (Patoguhkon Pangambei Laho Pagogohkon Pangahap Bani Tuhan) Keluarga Muslim Simalungun Jambi”.

Disebutkan, Perkumpulan Muslim Simalungun Jambi ini sebagai wadah silaturahmi masyarakat Jambi yang berasal dari wilayah Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Perkumpulan KAMUS Jambi juga sebagai ajang silaturahmi anggota, baik dalam kegiatan sosial seperti sukacita dan dukacita.

Menurut Wakil Ketua KAMUS Jambi Bp Purba Pakpak/ Br Gultom (Bapak Maya), meski terdiri dari latar belakang profesi yang beragam, namun Perkumpulan KAMUS Jambi tetap mengabadikan Seni Budaya Simalungun dalam setiap kegiatan. Hal ini sebagai salah satu tanggung jawab dalam menjaga eksistensi Seni Budaya Simalungun oleh keluarga Muslim Simalungun di Jambi. 

Dia juga mengundang kepada masyarakat Jambi yang berasal dari wilayah Kabupaten Simalungun khususnya yang Muslim agar bisa bergabung di Perkumpulan KAMUS Jambi sebagai wadah silaturahmi dalam kegiatan sosial. (BS-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments