Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sigalingging Junior Bersaudara Pelantun Lagu Lagu Batak dari Tigarunggu Simalungun Sumut

Sigalingging Junior Bersaudara Pelantun Lagu Lagu Batak dari Tigarunggu Simalungun.

Simalungun, BS-
Buah durian jatuh tidak jauh dari pokoknya. Atau ada istilah Batak mengatakan "Dang Dao Tubis Sian Bonana" (tubis adalah rebung anak bambu yang kerap dibuat jadi sayur). Demikian juga 4 anak laki-laki bersaudara ini dalam memiliki talenta tarik suara dan musik.

Talenta tarik suara ini menurun dari ayah mereka Pak Rony Sigalingging. Empat anak laki-laki yakni 1.Rony Van Sigalingging, 2.Cristian Sigalingging, 3.Yehezkiel Sigalingging, 4.Samuel Sigalingging memiliki suara yang diatas rata-rata seusia mereka.

Orang tua anak ini, Pak Rony Sigalingging/ Br Sinaga melihat talenta yang ada pada ke empat anak mereka. Awalnya dengan bermodalkan gitar, Ayah mereka kerap membuat video tiga anaknya bernyanyi (Trio) seperti khasnya Trio Batak. Nama Trionya Sigalingging Junior dengan formasi suara, suara 1 Cristian Sigalingging, Suara 2 Yehezkiel Sigalingging dan suara 3 Rony Van Sigalingging. 

Berkat tayangan video-video sederhana di Facebook dan YouTube, Sigalingging Junior pernah rekaman dengan Produser Gun Labero Simarmata (pencipta lagu-lagu Batak hits). Juga Sigalingging Junior dipercayakan menyanyikan Lagu Endeni Raja Sigalingging, Ciptaan H Marhaban Sigalingging. 

Seiring perjananan waktu, si bungsu dari empat bersaudara Sigalingging Junior ini yakni Samuel Sigalingging juga tak kalah dengan abang-abangnya yang memiliki suara yang merdu. Bahkan Samuel Sigalingging memiliki pita suara khas Simalungun, "Inggou" (cengkok-red). Kini ayah mereka Pak Rony Sigalingging yang tinggal di Urung Bayu, Tigarunggu, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara itu telah memiliki sebuah Keybord sebagai pendukung talenta ke empat anaknya. 

Jika pembaca ingin mengundang Sigalingging Junior untuk tampil di acara-acara sukacita atau acara lainnya bisa menghubungi Pak Rony Sigalingging di WA 0821 7281 8874. Kini Sigalingging Junior telah memiliki Channel YouTube dengan nama "Sigalingging Junior" dan Halaman Facebook Samuel Sigalingging. Semoga Sigalingging Junior sukses mewarnai blantika Lagu Batak dan lagu-lagu lainnya. Semoga. (BS-Asenk Lee Saragih) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments