Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wabub Simalungun Zonny Waldi Lantik 1.239 Anggota PPS se-Kabupaten Simalungun

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyapa anggota PPS yang dilantik di Aula Sekolah Tinggi Teologi Retanus Jalan Asahan Km 4 Rambung Merah, Minggu (26/5/2024). (Foto: Dok/Diskominfo)

Pematangraya, BS
-Ketua KPU Simalungun Johan Septian Pradana melantik 1.239 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Aula Sekolah Tinggi Teologi Retanus Jalan Asahan Km 4 Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Kepala Badan Kesbangpol Aripin Nainggolan dan sejumlah undangan lainnya.Johan mengatakan, dalam menyukseskan Pilkada 2024 menjadi tugas dan tanggungjawab bersama. PPS merupakan ujung tombak penyelenggaraan Pemilu, sehingga tidak santai setelah dilantik.

"Langsung bertugas. Saya minta agar cepat beradaptasi dan berkoordinasi," kata Johan.Dia berpesan agar para anggota PPS memegang teguh pakta integritas, sumpah janji serta tidak melanggar peraturan. Pilkada Simalungun diharapkan berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Zonny Waldi mengucapkan selamat atas pelantikan anggota PPS."Berikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai fungsi sebagai anggota PPS," ujarnya.

Menurut Zonny, tugas anggota PPS sangat mulia. Karenanya, harus dipahami seluruh peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada."Suksesnya Pilkada adalah tanggungjawab kita bersama. Harapan kami, Pilkada berjalan aman dan kondusif. Tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan nantinya meningkat," tutur Zonny. (BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments