Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Peningkatan Kondisi Kemantapan Jalan di Kabupaten Simalungun Mencapai 48, 9 Persen, Target 72,9 Persen Tahun 2027


Pematangraya, BS
-Peningkatan kondisi kemantapan jalan di Kabupaten Simalungun dalam 3 tahun terakhir, ada peningkatan kondisi jalan kabupaten mantap sebesar 14,2 Persen. Dari kondisi mantap jalan di awal tahun 2021 sebesar 34,7% menjadi 48,9 % di awal tahun 2024 hal itu sesuai data survey kondisi yang diverifikasi Kementerian PUPR RI.

Demikian data yang diperoleh BS dari Dinas PUTR Kabupaten Simalungun, Mei 2024. Dari yang 14,2 persen ini khusus untuk tahun 2023 terjadi peningkatan kondisi jalan mantap sebesar 8,7 persen.

Peningkatan ini dapat dicapai berkat kebersamaan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun dalam "Marharoan Bolon" yang telah menumbuhkan kepercayaan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi untuk menggelontarkan dana perbaikan jalan ke Kabupaten Simalungun dengan besaran diatas rata-rata kabupaten/kota di Indonesia.

Apabila tren peningkatan kondisi kemantapan jalan ini dapat dipertahankan di angka 8 persen, maka dalam 3 tahun kedepan kondisi kemantan jalan Kabupaten Simalungun sudah mencapai 72,9 persen di awal tahun 2027 dan  setara dengan kemantapan jalan kabupaten rata-rata di Indonesia (kemantapan jalan kabupaten rata-rata di Indonesia 65 - 70  persen.

"Untuk itu mari kita tetap merawat kebersamaan ini dengan falsafah "MARHAROAN BOLON MEMBANGUN SIMALUNGUN" untuk kita mampu meningkatkan lagi TRUST (kepercayaan) pemerintah atasan ke Kabupaten Simalungun, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita jalan mantap di Simalungun dapat kita capai,"pungkas pejabat PUTR Simalungu. (BS-AsenkLeeSaragih)  



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments