Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Sambut Baik Kunjungan Tim Monitoring Desa/Kecamatan Percontohan PKK Tahun 2024

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan.

Pematangraya, BS-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah pengurus PKK lainnya, menyambut dengan baik kunjungan Tim Monitoring Desa/Kecamatan Percontohan Tahun 2024, Selasa (4/6/2024).

Di Kabupaten Simalungun Tim dari Provinsi Sumatera Utara ini melakukan monitoring di 4 Desa/Nagori Percontohan PKK Tahun 2024 yaitu Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar sebagai Nagori Percontohan Pelaksana Tertib Administrasi PKK.

Selanjutnya Nagori Naga Jaya I Kecamatan Bandar Huluan sebagai Nagori Percontohan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Nagori Talun Saragih Kecamatan Bosar Maligas sebagai Nagori Percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dan Nagori Bandar Malela Kecamatan Gunung Maligas sebagai Nagori Percontohan Aku Hatinya PKK.

Sedangkan Kecamatan Percontohan PKK Tahun 2024 yaitu Kecamatan Hatonduhan dalam Pelaksana Inspeksi Visual dengan Asam asetat (IVA TEST).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat datang kepada Tim Monitoring Desa/Kecamatan Percontohan PKK Tahun 2024 Prov.Sumut di Bomu Habonaron Do Bona.

Disampaikan Ratnawati, kegiatan monitoring ini merupakan tahap lanjutan dari kegiatan supervisi yang telah dilaksanakan sebelumnya, dalam menyusun program kegiatan yang dilaksanakan tim penggerak PKK secara Periodik.  
"Saat ini adalah proses pengumpulan data tentang realisasi program kegiatan, serta progres yang telah dilaksanakan baik ditingkat nagori maupun kecamatan,"kata Ratnawati. 

Ratnawati berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh kader PKK yang ada di nagori dan kecamatan di wilayah Kabupaten Simalungun, agar semakin giat melaksanakan tugas serta fungsi utama dalam memberdayakan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga.
Menurut Ratnawati, monitoring ini bertujuan untuk memberikan masukan dan arahan kepada seluruh kader PKK yang ada di nagori supaya berbenah serta memperbaiki segala kekurangan, dan meningkatkan kelebihan dari setiap potensi yang ada di nagori maupun kecamatan masing-masing.

Oleh karenanya, Ratnawati menghimbau kepada seluruh kader PKK agar terus semangat melaksanakan 10 Program Pokok PKK di wilayahnya masing-masing walaupun tanpa adanya pertandingan, monitoring, supervisi maupun kunjungan dari provinsi.

Sebelumnya, Camat Hatonduhan Ryan Fahrizal Pakpahan, mengucapkan selamat datang kepada Tim Monitoring PKK dari Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun di wilayah yang ia pimpin.

Ryan juga menyampaikan terimakasih kepada Puskemas Hatonduhan dan Puskesmas Buntu Turunan atas kerja kerasnya sehingga tercapainya target IVA Test lebih dari 100% di Kecamatan Hatonduhan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, para pangulu se Kecamatan Hatonduhan, Duta IVA Test dan undangan lainnya. (BS-Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments