Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Prosesi Paragendaon dan Pemakaman Bapak Sariden Lingga (70), Hilang 11 Hari, Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal


Pematangraya, BS-Prosesi Adat Saurmatua, "Paragendaon" dan Pemakaman jenazah Bapak Sariden Lingga (70) berlangsung di Hapoltakan, Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Selasa (4/6/2024). Bapak Sariden Lingga dikabarkan keluarga hilang atau meninggalkan rumah di Hapoltakan Raya Simalungun sejak sejak Selasa siang (21/5/5/2024) dan ditemukan disalah satu sungai kecil di Hapoltakan, Pematangraya, Simalungun, Minggu (2/6/2024) sekira Pukul 17.00 WIB.

Prosesi adat Saurmatua, Paragendaon dan pemakaman berjalan dengan baik, meski seluruh keluarga diselimuti duka yang mendalam.

Sebelumnya, pihak kepolisian setempat bersama keluarga telah berupaya melakukan pencarian hingga Sabtu 1 Juni 2024. Pada Minggu 2 Juni 2024, Bp Sariden Lingga ditemukan warga disebuah sungai di wilayah Hapoltakan dalam keadaan tak bernyawa. 

Bp Filmon Lingga juga sempat cuti kerja dari Batanghari selama 6 hari dan ikut mencari keberadaan Ayahnya. Bp Filmon Lingga tiba kembali di Kota Jambi,  Minggu siang 2 Juni 2024.

Pada Minggu sore 2 Juni 2025, keluarga Filmon Lingga/ M Br Manurung mendapat kabar dari kampung halaman bahwa Ayahnya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Keluarga Bp Filmon Lingga/ M Br Manurung direncanakan berangkat ke Hapoltakan Pematangraya Minggu malam ini 2 Juni 2024 sekira Pukul 21.30 WIB. Fulltimer GKPS Resort Jambi dan Jemaat GKPS Jambi memberikan penguatan kepada Keluarga Filmon Lingga Spd/ M Br Manurung dan Memberangkatkan Keluarga dengan Doa.

Segenap Jemaat GKPS Jambi, Fulltimer GKPS Jambi Menyampaikan Dukacita yang Mendalam. Semoga Keluarga yang ditinggal, Tegar, Kuat dan Diberikan Penghiburan Oleh Tuhan Maha Pengasih.  (BS-AsenkLeeSaragih) 

Galeri Foto Adat Dan Paragendaon Serta Pemakaman, Selasa (4/6/2024). (Foto-Foto Ma Eiffel SHukum)


























Galeri Foto Jiarah, Rabu (5/6/2024). (Foto-Foto Ma Eiffel SHukum)












Inang Br Girsang Ny S Lingga.
















Kel Filmon Lingga SPd/ M Br Manirung SH dan Anak.

Kel Esron Lingga/ M Br Sinaga.

Kel Umi Lingga dan Suami dan Anak

Melalui postingan ini ijinkan saya Filmon Lingga atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan/menghaturkan Ucapan dan rasa TERIMA KASIH, kepada semua pihak yang telah menunjukkan/memberikan PERHATIAN,DUKUNGAN, DOA, TENAGA,MATERI,PENGUATAN,UCAPAN BELA BELASUNGKAWA kepada kami keluarga besar SARIDEN LINGGA (+)/R br GIRSANG mulai dari hari dimana bapak kami hilang selama 11 hari , ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,sampai pada prosesi adat sayur matua dan proses pengebumian alm bapak kami, secara khusus kami menyampaikan terimakasih kepada:

Keluarga kami dari Jambi:

1. Pdt Rudyart N Saragih, Vik Pdt Bobriyantho Purba, Pdt Fd Malau, Penginjil L.br Purba
2. Inang M Kalit, Kel Tante ayu,Kel Tante Putri Manurung ,Kel Quin Mancini /Tante lince Kel Lisbeth Ernita Manurung dan tulang Nuel Manurung
4. Kel. Majelis Sektor Efesus GKPS Jambi
5. Semua Anggota Jemaat Sektor Efesus Jambi
6. Kuria GKPS Jambi
7. TIM DOA GKPS JAMBI
8. Tuppuan Lingga,Boru Panogolan
9. Tuppuan Girsang Boru Panogolan Se Kota Jambi
10. Punguan Manurung,Boru,Bere Ibebere
11. PERKANTAS Jambi
12. Kel ABG Ebon Anthony Lingga
13 Kel Bou Marsaulina Lingga
14. Kel Sanina Donald Khun Lingga
15. Kel Besar SMP N 3 BATANGHARI
16. FH 04 UNJA Shree Dagambir

Keluarga di Hapoltakan

1. Pdt Resort Sondi, Penginjil wanita PMJ dan Majelis GKPS Hapoltakan
2. Sibiak Tondong, Sanina,Boru Panogolan Haganupan
3. Aparat Pemerintah, Camat Kepling, Polsek, Pihak Rumah Sakit
4. STM SAUHUR Huta Hapoltakan
5. Haganupan Parhuta Na Luar Biasa
6. Dan semua pihak yang baik hati yang tidak tersebut🙏🙏🙏

Dan semua sobat dumay yang Perhatian dan baik hati. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kehilafan. Kiranya Tuhan membalas setiap kebaikan orang tua,saudara,sobat,teman,rekan semuanya. Salam hormat kami keluarga besar Lingga br Girsang Hapoltakan Raya. 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments