Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Ingatkan Pejabat Pemkab Simalungun Soal Penggunaan Mobil Dinas

SIMALUNGUN– Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih meminta penggunaan mobil dinas dan operasional Pemkab Simalungun dibatasi dan hanya digunakan untuk kepentingan kedinasan serta sesuai kebutuhannya.

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan untuk menghemat anggaran bahan bakar minyak (BBM)mobildinaspejabatdan operasional Pemkab Simalungun yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012 sebesar total Rp400 juta.“Saya berharap dengan kenaikan harga BBM, para pejabat membatasi penggunaan mobil dinasnya.   

 Dengan demikian, alokasi anggaran untuk BBM yang sudah tertampung di APBD cukup untuk satu tahun anggaran,” ujar JR, kemarin. JR berharap mobil dinas tidak lagi digunakan untuk hal-hal di luar tugas kedinasan, seperti menjemput dan mengantar anak pulang sekolah atau mengantar istri belanja.

Secara khusus dia berharap kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menegur kepada pengguna mobil dinas Pemkab Simalungun yang dipakai bukan untuk kepentingan dinas.    

Sementara itu, Direktur Studi Politik dan Hukum (SOLU) Armada Purba mendukung instruksi Bupati Simalungun JR Saragih agar penggunaan mobil dinas sesuai dengan peruntukkannya.

 “Selama ini bukan rahasia lagi banyakpejabat di jajaran Pemkab Simalungun yang menggunakanmobildinasyang bukan untuk kepentingan kedinasan, seperti mengantar istri belanja dan antar-jemput anak ke sekolah.

Padahal anggaran pengadaan bahan bakar minyak( BBM)-nya menggunakan uang rakyat,”ujarArmada. Armada mengharapkan adanya pembatasan penggunaan mobil dinas oleh para pejabat. Selama ini banyak pejabat memiliki lebih dari satu mobil dinas. (WASPADA ONLINE)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments