Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Laskar Merah Putih Siantar-Simalungun Dilantik

 Lahir Untuk Menghormati Pejuang

LMP- Para Kader LMP Siantar-Simalungun memasuki Auditorium Rahmat Sah. (Foto: TONGGO SIBARANI) LMP- Para Kader LMP Siantar-Simalungun memasuki Auditorium Rahmat Sah. (Foto: TONGGO SIBARANI) SIANTAR- Sebanyak 17 kecamatan pengurus Laskar Merah Putih (LMP) Siantar-Simalungun dilantik, Sabtu (21/4) di Audotorium Rahmat Sah, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat. Para pengurus dilantik Ketua LMP Siantar-Simalungun, Nelson Simatupang.

Kepada METRO, Nelson mengatakan agar markas anak cabang yang baru dilantik tidak bersikap arogansi setelah terbentuk. Tugas LMP berbeda dengan sebelumnya, karena sudah mempunyai brigade dan LSM, dan cara mainnya tidak terlalu menonjolkan diri. Harapannya, mengembalikan marwah dari para pejuang, menghormati pejuang dan menghormati negara. 

“Pejuang sudah bersusah payah berjuang. LMP lahir untuk menghormati para pejuan,” tegasnya.

Ketua panitia, Suryati Simanjuntak SH mengatakan, LMP bukan organisasi preman. Tetapi sikap preman akan dipakai jika memang diperlukan untuk mempertahankan kebenaran. LMP siap mendukung program pemerinrah dan berdiri paling depan menyuarakan kepentingan masyarakat, juga pengusaha yang mengabaikan hak-hak rakyat.

“Kami mendukung program-program pemerintah yang pro pada kepentingan rakyat, dan kami  juga akan siap berdiri di depan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat yang hak-haknya  terabaikan. Dan itu sesuai visi misi LMP,” ungkapnya. Katanya, gerakan menanamkan semangat bela negara dan nasionalisme kepada generasi muda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin gencar dilakukan oleh LMP, karena saat ini masih banyak masyarakat, khususnya anak muda belum memahami tentang nasionalisme.

Ia mengatakan, pengurus yang dilantik merupakan hasil keputusan rapat pembentukan kepengurusan LMP dan sesuai Surat Keputusan (SK) Markas Besar Forum Bersama LMP tentang susunan pengurus LMP. “LMP lahir untuk menggugah kembali kesadaran bela negara. LMP ini bersifat  relawan, masuk LMP tidak untuk mendapat keuntungan. LMP dibentuk untuk membuat nuansa baru  dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, visi dan misi bela negaranya jelas, pokoknya NKRI  harga mati,” ungkapnya.

Adapun pengurus yang dilantik, antara lain Kecamatan Bandar Huluan, Gunung Malela, Siantar Timur, Silimakuta, Siantar Barat, Purba, Pematang Sidamanik, Dolok Batu Naggar, Siantar, Haranggaol Horison, Siantar Selatan, Raya, Jorlang Hataran, Bosar Maligas, Ujung Padang, Pematang Bandar, dan Silimakuta. (osi/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments