Info Terkini

10/recent/ticker-posts

CINTA DALAM SELEMBAR TIKAR PANDAN

Bersama Oppung Erpina (begitulah beliau dipanggil). Oppung ini merupakan orang tua tertua di Tambun Raya. Usianya sudah mencapai 93 tahun. Seorang oppung pekerja keras, mandiri/ tidak mau menyusahkan anak2nya. 
Di usia senjanya, waktu dan tenaganya dihabiskan untuk menganyam tikar pandan siang dan malam. sebuah keterampilan yg sudah langka di zaman ini. Sebuah tikar dapat selesai dlm waktu tiga hari. Dlm sebuah kunjungan dan percakapan dgn beliau, oppung ini selalu bertanya kapan saya akan menikah. 
Kelak, ketika saya akan menikah, beliau meniatkan dalam hatinya untuk memberikan selembar tikar yg dianyamnya untuk dipakai pada hari pernikahanku. membayangkan oppung ini di usia yg senja dgn niatnya dan rumitnya mengerjakan tikar ini, sungguh sebuah pengalaman yg mengharukan. 
Sebuah cinta dan ketulusan yang tidak dapt dibeli dgn apapun di dunia ini. cinta itulah yang semakin menguatkanku belajar semakin mencintai semua jemaatku. (Panjang umur ham da pung). Oleh Pdt Defri Judika Purba STh (Sumber FB Defri Judika Purba)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments