Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubsu Janji Kabari Soal Pemekaran Simalungun

KNPI Simalungun Siap Kawal Hingga ke Pusat
Anggota DPRD Simalungun, Suriawan, Ketua DPD KNPI Elkananda Shah dan Pengurus DPD KNPI foto bersama Plt Gubsu, Gatot Pujonugroho. (Foto: Ist)Anggota DPRD Simalungun, Suriawan, Ketua DPD KNPI Elkananda Shah dan Pengurus DPD KNPI foto bersama Plt Gubsu, Gatot Pujonugroho. (Foto: Ist)SIMALUNGUN- DPD KNPI Simalungun menyatakan, pihaknya akan terus mengawal proses pemekaran Kabupaten Simalungun yang saat ini masih menunggu usulan dari Gubsu. Diharapkan, minggu ini usulan itu sudah ditandatangani, Plt Gubsu, Gatot Pujonugroho.
Ketua DPD KNPI Simalungun, Elkananda Shah,  didampingi Sekretaris Sanju MJ Sidabutar, Minggu (6/5) menyatakan, sebagai wujud nyata bahwa KNPI Simalungun konsekuen dalam upaya percepatan pemekaran, KNPI akan memantau sudah sampai di mana berkas usulan pemekaran. 

Dia jelaskan, pada Jumat (4/5) pekan lalu, KNPI bersama OKP dan Pengurus PK KNPI Simalungun bersama DPRD Simalungun telah bertemu Gubsu dan Pimpinan DPRD-SU di Medan. Menurut Elkananda, saat pertemuan itu, Gubsu Gatot Pujonugroho menyatakan sedang berkonsultasi dengan Kemendagri soal kapasitas Pelaksana Tugas (Plt) dalam membuat kebijakan pemekaran di daerah. “Gubsu berjanji, pada minggu ini akan memberi kabar hasil konsultasi itu. Kita bangga, Gubsu sangat mendukung pemekaran Kabupaten Simalungun,” katanya.

Selanjutnya, kata Elkananda, saat bertemu Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun, pimpinan DPRD Sumut itu juga sangat mendukung pemekaran Kabupaten Simalungun. Saleh menyatakan, akan segera meminta kepada komisi yang menangani soal pemekaran untuk segera membahas usulan dari Simalungun.

Elkananda menyatakan, melihat sambutan dari kedua pimpinan di Sumut itu, pihaknya yakin upaya pemekaran Simalungun sudah kembali berdenyut.

Dikatakannya, dari hasil pertemuan kini sudah jelas diketahui di mana duduk persolan, mengapa pemekaran Kabupaten Simalungun belum terealisasi. “Saat ini kita tidak perlu saling menyalahkan, namun seluruh elemen di Simalungun harus bersatu mendorong upaya percepatan ini,” ujarnya.

Masih menurut Elkananda, nantinya jika Gubsu sudah meneken usulan pemekaran Simalungun Hataran, KNPI juga tidak akan luput mengawal proses itu hingga ke DPR RI. Diharapkkannya, berikut  telah adanya putusan MA atas Gubsu, Syamsul Arifin, maka dipastikan Gubsu Gatot Pujonugroho akan segera menandatangani usulan pemekaran Simalungun ini.

Ditegaskannya, saat ini rakyat Simalungun sangat mendambakan realisasi pemekaran, bukan janji politik yang selama ini selalu terdengar dari para politisi. Ditambahkannya lagi, upaya pengawalan ini murni demi memastikan pemekaran bakal terealisasi tanpa ada maksud tertentu. Sehingga, katanya, seluruh pihak di Simalungun jangan berpretensi apapun soal pemekaran, namun mengharap dengan tulus hati realisasi pemekaran akan terjadi. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments