Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pendaftar SNMPTN Unimed Sudah Mencapai 1.412 Orang Pada Hari Ke Lima

Medan-Sampai Selasa (15/5) atau lima hari setelah pendaftaran dibuka melalui Bank Mandiri secara online, jumlah pendaftar SNMPTN Unimed sebanyak 1.412 calon mahasiswa baru, dengan sebaran kelompok IPA 310 orang, IPS 542 orang, dan IPC 560 orang.
 
Demikian disampaikan Ketua Panitia SNMPTN Unimed Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya Jalan Willem Iskander Medan Estate, Selasa (15/5).

Dia memastikan jumlah pendaftar tersebut akan tersu bertambah, karena pendaftaran ysng dibuka tanggal 10 Mei kemarin dilaksanakan sampai tanggal 31 Mei 2012.

"Apalagi calon mahasiswa Unimed tersebut bisa mendaftar secara online melalui Bank Mandiri di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Ansari.

Lebih lanjut Sekretaris panitia Prof. Dr. Biner Ambarita menambahkan, ada beberapa catatan penting yang harus diperhatikan oleh calon mahasiswa, yaitu penambahan biaya ujian sebesar Rp. 25.000. 
 
Ketentuan itu hanya diperbolehkan kepada calon peserta yang sudah pernah membayar biaya ujian SNMPTN Jalur Ujian Tertulis sebesar Rp. 150.000 dan sudah mempunyai Kode Akses Pendaftaran (KAP) yang diperoleh melalui pembayaran baru untuk biaya ujian tertulis atau bagi calon peserta yang telah pernah mendaftar SNMPTN Jalur Undangan.

Namun belum pernah login ke laman http://ujian.snmptn.ac.id, atau sudah pernah berhasil login ke laman http://ujian.snmptn.ac.id dan memilih kelompok ujian IPC. Tapi sebelumnya baru melakukan pembayaran biaya ujian tertulis sebesar Rp 150.000, jelasnya.

Selanjutnya, ungkap Ambarita yang didampingi Hubungan masyarakat SNMPTN Unimed Dr Rudi Valianto MPd, pembelian KAP dan PIN baru harus dilakukan bagi calon peserta yang melakukan kesalahan pemilihan kelompok ujian pada saat login. Juga kepada yang telah pernah berhasil login dengan memilih kelompk ujian IPA dan berubah untuk memilih kelompok ujian IPS atau IPC.

"Atau telah pernah berhasil login dengan memilih kelompok ujian IPS dan berubah untuk memilih kelompok ujian IPA atau IPC, begitu juga sebaliknya," terangnya.

Skenario Pembayaran

Dijelaskan, contoh skenario pembayaran SNMPTN 2012 Jalur Ujian Tertulis dan Keterampilan, apabila siswa akan mengikuti kelompok ujian IPA dan 1 ujian keterampilan, maka calon peserta dapat memilih kode penyelia jasa 10000 SNMPTN 2012 dengan langsung membayar sejumlah Rp 300.000, yang terdiri dari biaya ujian IPA ditambah 1 ujian keterampilan : Rp 150.000 + Rp 150.000 = Rp 300.000.

Apabila siswa sudah membayar biaya ujian IPS sejumlah Rp 150.000,- pada kode penyelia jasa 10000 SNMPTN 2012 namun kemudian akan mengikuti 2 ujian keterampilan, maka siswa tersebut harus melakukan pembayaran tambahan dengan memilih kode penyelia jasa 10001 SNMPTN TAMBAHAN dan memasukkan KAP yang diperoleh pada pembayaran sebelumnya serta nominal pembayaran tambahan sejumlah biaya dua ujian keterampilan, yaitu Rp 300.000.

Lebih lanjut Hubungan masyarakat Unimed Tapil Rambe menjelaskan, sehubungan dengan cuti bersama selama empat hari, hal ini tidak mengganggu para calon mahasiswa untuk membayar pendaftaran, karena pendaftaran melalu Bank Mandiri tetap dapat dilaksanakan melalui ATM Mandiri, Internet Banking Mandiri, dan sms banking Mandiri.

"Untuk pendaftaran online melalui internet terus berjalan dan dapat dilaksanakan," ungkap Rambe.

Dia juga meminta kepada calon mahasiswa, apabila membutuhkan bantuan Unimed tetap menyiapkan layanan pendaftaran on line gratis yang dipusatkan di Gedung Pasca Sarjana Unimed. Layanan ini akan tetap dibuka kecuali hari Minggu.

Oleh karena itu, ungkap Rambe diimbau kepada calon mahasiswa agar segera mendaftarkan diri untuk menghindari tumpukan menjelang pendaftaran berakhir. "Kalau semakin mendekati batas akhir, kami khawatir lemahnya jaringan internet on line pendaftaran SNMPTN sehingga calon mahasiswa harus menunggu beberapa lama," kata Rambe. (analisa.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments