Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Outbound SMAN 1 Raya/SMA Plus PMS di Pasir Putih Parbaba Rajut Kebersamaan, Bangun Komitmen


(FOTO:IST )OUTBOND: Salah satu game yang dimainkan dalam outbond yang dilaksanakan pegawai dan guru SMAN 1 Raya
(FOTO:IST)OUTBOND: Salah satu game yang dimainkan dalam outbond yang dilaksanakan pegawai dan guru SMAN 1 Raya.

RAYA- Seluruh guru dan pegawai SMAN 1 Raya/SMA Plus Partuha Maujana Simalungun (PMS) Pamatang Raya, Simalungun menggelar outbound di Pantai Pasir Putih, Desa Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, 16 Juli 2012. Suasana kebersamaan mereka bawa ke alam keceriaan dengan nuansa indahnya Pasir Putih Parbaba.

Kepala SMAN 1 Raya/SMA Plus PMS Raya Harmedin Saragih, Kamis (2/8) menuturkan, outbound tersebut ditujukan untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun komitmen memajukan SMAN 1 Raya/SMA Plus PMS Raya.  “Kita sengaja memilih 16 Juli, sekaligus memanfaatkan hari libur sekolah,” ujar Harmedin.

Menurutnya, outbound telah banyak dilakukan di berbagai instansi terutama di kota-kota besar di Indonesia. Tapi khusus di SMAN 1 Raya/SMA Plus PMS Raya, baru kali itu dilaksanakan.  Dia mengatakan, kegiatan tersebut sangat potensial untuk meningkatkan efisiensi kerja, khususnya dalam peningkatan kerja guru dan pegawai dalam mencapai tujuan memajukan dunia pendidikan.

Ia menyebutkan, melalui program outbound setiap peserta dituntut membangun kerja sama dan menemukan berbagai cara dalam penyelesaian masalah, serta meningkatkan komitmen bersama untuk mencapai tujuan yang diinginkan.  Adapun panitia pelaksana terdiri dari Ketua Jekson Pasaribu, Sekretaris Herita Pransiska Sinaga, Bendahara Sirma Satrianti Purba. 

Lalu Sortaulina Naibaho sebagai seksi transportasi dan Rasimah Purba sebagai seksi konsumsi, bekerja sama dengan Konsultan Pendidikan Bornok Sinurat dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara mengemas acara. Kegiatan itu berlangsung mulai pagi hingga sore, dan seluruh peserta penuh semangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Pemandu outbound  Yosept Fien mengarahkan para guru dan pegawai membangun suatu kerja sama untuk mencapai tujuan dalam bentuk simulasi permainan yang sangat menyenangkan. “Guru-guru dan pegawai itu menyatakan bahwa program tersebut sangat bermanfaat dan menyatakan komitmen bersama dalam memajukan pendidikan di SMAN 1 Raya/SMA Plus PMS Raya,” ujar Harmedin.

Harmedin menambahkan, sesuatu itu hanya akan dapat dicapai bila ada kemauan dan usaha serius. Tapi tetap harus ada komitmen dan kerja sama tim. “Kita sudah memulainya lewat outbound, dan harapannya semoga kebersamaan dan komitmen itu direalisasikan dalam memajukan dunia pendidikan di SMAN 1 Raya/SMA Plus Partuha Maujana Simalungun (PMS) Pamatang Raya,” ujarnya.

Karenanya, Harmedin berencana menjadikan program outbound terus berkelanjutan. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pemandu. (dro/ara)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments