. Kiprah Kinerja Tugas Robensius Saragih di Korem Jambi | BeritaSimalungun
Home » » Kiprah Kinerja Tugas Robensius Saragih di Korem Jambi

Kiprah Kinerja Tugas Robensius Saragih di Korem Jambi

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 11 June 2013 | 07:35

 

 *************************

Intel TNI Cegah Penyelundupan 63 Ton Minyak

Diduga curian dari PT Pertamina di Jambi dan akan dikirim ke Jakarta


Penyelundupan 63,6 ton minyak mentah digagalkan
Penyelundupan 63,6 ton minyak mentah digagalkan (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Intel Korem 042 Garuda Putih, Jambi, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 63,6 ton minyak mentah ke Jakarta, Rabu 8 Agustus 2012. Minyak mentah itu ditimbun di gudang di kawasan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Jambi. (Baca Juga MENGENAL JEJAK KARIER Letkol Inf Robensius Saragih

"Namun, personel yang diterjunkan gagal menangkap para pelaku dan pemiliknya," kata Kepala Seksi Intel Korem 042 Garuda Putih, Mayor TNI Robensius Saragih, usai penggerebekan.

Menurut dia, saat penggerebekan, pemilik puluhan ton minyak mentah ini tidak berada di lokasi penimbunan. Pada saat penggerebekan sekitar pukul 06.30 WIB, hanya ditemukan lima unit truk diesel bermuatan puluhan ton minyak mentah yang tersimpan di dalam tangki-tangki modifikasi. (Baca Juga Karier Kinerja Letnan Kolonel (Letkol) Inf Robensius Saragih Cemerlang)

Dia menambahkan, penggerebekan yang melibatkan sekitar 10 personel TNI ini, berawal dari laporan masyarakat sehari sebelumnya. "Saya langsung lapor ke Pak Danrem, dan Beliau memerintahkan dilakukan penyelidikan," kata Robensius.

Koordinasi Polisi

Robensius menduga, minyak mentah ini hasil curian dari pipa minyak PT Pertamina yang yang membentang antara Jambi-Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam laporan, tambah Robensius, ada indikasi upaya penyelundupan melalui armada kontainer atau intercoller. Petugas intel harus mengintai lama untuk penggerebekan ini.

Temuan ini telah dikoordinasikan kepada pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti. "Sedangkan barang bukti minyak mentah siang ini sedang dibawa ke Pertamina Depo Jambi untuk diamankan." ujarnya.

Kapolres Muarojambi, Ajun Komisaris Besar Badaruddin, berjanji akan menindaklanjuti penggerebekan ini. "Kita sudah lihat temuan ke TKP. Dengan kasus ini berarti sudah lima kasus minyak mentah curian kita tangani," katanya.

Manajer Humas EP Prabumlih, yang khusus mengurusi masalah minyak mentah, Agus Amperianto, mengakui pencurian minyak mentah dari pipa Pertamina di Jambi–Palembang sedang marak terjadi.

"Tadi  ada telepon laporan yang masuk dari Jambi, namun belum tahu persis detilnya. Selasa kemarin juga ada temuan serupa di Palembang, sekitar 28 ton minyak mentah hasil curian ditemukan aparat dan tidak bertuan," katanya. (ren)

Laporan: M Ramond EPU l Jambi
********************************

DANREM 042/GAPU : “LAHIRKAN IDE SERTA PEMIKIRAN BARU GUNA LEBIH MENINGKATKAN PELAKSANAAN TUGAS”

corps2
Letkol Inf Robensius  Saragih yang menjabat sebagai Pabandya Wanwil Sterdam II/Sriwijaya
corps1

Jambi , Selasa 16 April  2013, Korem 042/Garuda putih.
Lahirkan ide serta  pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas. Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S dalam bahagian sambutannya pada acara corps raport dan tradisi pelepasan perwira Korem 042/Gapu Selasa tanggal 16 April  2013 bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu.

Lebih lanjut Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S menyampaikan bahwa Laporan Corps pelepasan Perwira Korem 042/Gapu    yang     kita    selenggarakan     ini merupakan hal  yang terjadi secara berkala dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel, sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi serta perkembangan dinamika lingkungan satuan. Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

Melalui Corps   Raport   Pelepasan Perwira Korem 042/Gapu ini, diharapkan  akan memacu semangat   kerja   dan    kreatifitas,    sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas. Sebagaimana kita pahami bersama bahwa jabatan bagi prajurit TNI-AD                  pada hakikatnya merupakan penghargaan  dan amanah yang diberikan pimpinan  untuk  dapat dilaksanakan dan  dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian   dapat    mengemban    tanggung  jawab   jabatan baik kepada pimpinan maupun kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, bagi prajurit yang mendapat kepercayaan menempati suatu jabatan, diharapkan dalam pelaksanaan tugas kedepan nantinya agar dapat mempersembahkan karya bhakti dan pengabdian yang berkualitas dengan dilandasi oleh Keimanan dan Ketaqwaan kepada    Tuhan Yang Maha Esa. Acara Corps Raport dan Tradisi Pelepasan Perwira Korem 042/Gapu,    merupakan   tradisi   yang   harus  kita hargai dan  dilestarikan   secara   berkesinambungan, karena merupakan kebanggaan  satuan  Korem  042/Gapu. Datang dan perginya anggota, itu merupakan langkah pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Tradisi prosesi penciuman Dhuaja Korem   042/Gapu  yang   baru  saja   dilakukan, merupakan perlambang kecintaan kepada satuan Korem 042/Gapu serta kesiapan saudara untuk mengabdi dan berbuat maksimal bagi kejayaan dan kebanggaan di satuan baru nantinya. Juga merupakan penghargaan kita untuk melepas anggota yang telah berjasa dan mengabdi di Korem 042/Gapu.

Pada akhir sambutannya Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S, atas nama  Komando dan selaku pribadi serta atas nama segenap warga Korem 042/Gapu dan keluarganya, menyampaikan penghargaan yang tinggi dan sekaligus melepas Letkol Inf Robensius Saragih, Mayor Inf Endar Setyanto dan Kapten Inf Poniman  disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan dedikasi yang ditampilkan selama ini.

 Ucapan yang sama juga disampaikan Danrem 042/Gapu  kepada Para Istri yang dengan penuh setia mendampingi    suami   selama    bertugas   di Korem 042/Gapu disertai harapan tetaplah ingat pada Korem 042/Gapu.

Demikian Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S dalam sambutannya pada acara corps raport dan tradisi pelepasan perwira Korem 042/Gapu Selasa tanggal 16 April  2013 bertempat di Gedung balai prajurit Korem 042/Gapu
Adapun Perwira Korem 042/Gapu yang dilepas  terdiri dari 2 orang Pamen, atas nama Letkol Inf Robensius  Saragih yang menjabat sebagai Pabandya Wanwil Sterdam II/Sriwijaya dan Mayor Inf Endar Setyanto yang menjabat sebagai Danyon 144/Jaya Yudha Rem 041/Gamas. Sedangkan Pelepasan  satu Perwira  Pertama atas nama Kapten Inf Poniman  yang akan memasuki masa Pensiun.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Lilik Sudaryani, para Dandim jajaran Korem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ibu Ny. Mery Eko Budi S, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II /Sriwijaya Ibu Ny.Dian Lilik Sudaryani beserta Pengurus,  Para Kasi Korem 042/Gapu, Para Dan/Kasatbalak Jajaran Korem 042/Gapu, Para Pasi dan Perwira Staf Khusus.( Penrem 042/Gapu).

 (Sumber : http://www.korem-042-gapu.mil.id)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.