Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tokoh Simalungun di Jambi Ajak Warga Simalungun Dukung Sortaman Saragih Jadi DPR RI


Berita Simalungun

Sejumlah tokoh masyarakat (tomas) Simalungun di Jambi mengajak saudara, warga Siantar-Simalungun untuk mendukung Dr Sortaman Saragih SH MARS menjadi anggota DPR RI Periode 2014-2019 mendatang. Sortaman Saragih dinilai mempu menyuarakan aspirasi masyarakat di Dapil 3 Sumut dengan slogannya “Merasakan Kesulitan Rakyat & Memahami Harapan Rakyat”.

Tokoh masyarakat Simalungun di Jambi, St Meslan Saragih SH kepada BS mengatakan, sosok Sortaman Saragih layak dan pantas untuk wakil masyarakat Dapil 3 Sumut terkhusus warga Siantar-Simalungun di DPR. Selama ini sosok Sortaman Saragih sudah dikenal dan mampu mengemban amanah masyarakat pemilihnya.

Menurut Meslan Saragih, Dr Sortaman Saragih yang pernah mengadakan Seminar “Orang Simalungun” tahun 2008 lalu, sudah menunjukkan “Ahab” Simalungunnya lewat Bukunya “Orang Simalungun”. Sortaman Saragih yang dikenal sebagai Motivator Tokoh Muda Simalungun itu membawa dampak perubahan positif kelak jika dirinya duduk di DPR.

Meslan Saragih tokoh muda Simalungun asal Sarang Giting ini meminta warga Simalungun umumnya dan marga saragih Garingging khususnya untuk memberikan dukungan kepada Sortaman Saragih pada Pileg 9 April 2014 mendatang.

Hal senada juga diakui Ketua Kumpulan Purba Tambak Kota Jambi, Sy Ir Budinson Purba. Menurutnya, latar belakang pendidikan dan usaha Sortaman Saragih dirasakan sudah layak untuk mewakili masyarakat Dapil 3 Sumut di DPR. Sortaman Saragih maju jadi Caleg dengan Partai Gerindra menambah nilai plus bagi kepercayaan pemilih di Dapil 3 Sumut.

Budinson Purba asal P Raya ini juga meminta saudara dan keluarga serta warga Simalungun, khususnya marga Purba Tambak untuk memberikan pilihan kepada Sortaman Saragih pada Pemilu 9 April 2014 nantinya. Menurutnya, Sortaman Saragih lebih pantas dan layak dari Caleg lainnya untuk mewakili masyarakat Siantar-Simalungun di DPR RI.

Sementara itu, St RK Purba Pakpak, tokoh senior Simalungun di Jambi berpendapat, Sortaman Saragih sudah wajar dan pantas didukung warga Siantar-Simalungun khususnya untuk DPR RI.

Tokoh masyarakat asal Hinalang yang sukses membuka usaha perminyakan di Jambi ini juga mengajak warga Simalungun khususnya marga Purba Pakpak agar bisa menyakinkan pilihan kepada Sortaman Saragih saat Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang.

St RK Purba Pakpak, Meslan Saragih dan Budinson Purba meminta agar Sortaman Saragih dalam hal mensosialisasikan diri di Dapil 3 Sumut untuk mengedepankan pemberian motivasi kepada masyarakat terkait dengan persoalan ditengah masyarakat.

Mereka juga meminta Sortaman Saragih untuk memberikan penjelasan yang mantab terkait dengan pandangan image negative oleh sebagian warga terhadap sejumlah oknum DPR karena banyak terbelit dalam kasus korupsi.

Kini Sortaman Saragih maju jadi Calon Legislatif (Caleg) DPR dari Partai Gerindra Nomor Urut 5 Daerah Pemilihan Sumut 3 ((Kabupaten Simalungun-Karo-Kota Siantar-Kota Binjei-Kabupaten Pakpak Barat-Kabupaten Dairi-Kabupaten Langkat-Kabupaten Batubara-Kota Tanjung Balai-Kabupaten Asahan). Semoga.(Asenk Lee Saragih).

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments