Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Perbaikan Sarana Jalan di Simalungun Masih Terabaikan

 Pengendara melewati jalan rusak di Kecamatan Dolok Pardamean. Rencananya tahun ini akan dimulai perbaikan yang anggarannya berasal dari Pemprovsu.
Pengendara melewati jalan rusak di Kecamatan Dolok Pardamean. Rencananya tahun ini akan dimulai perbaikan yang anggarannya berasal dari Pemprovsu.
RAYA – Untuk program pembangunan di tahun 2015, Pemkab Simalungun memberikan perhatian serius terjadap perbaikan jalan.

Itu disampaiakan Sekda Simalungun Drs Gideon Purba, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2015 di aula Griya Hapoltakan, Pematang Raya.

Drs Gidion mengatakan, pembangunan infrastruktur transportasi berperan strategis dalam pertumbuhan ekonomi, dan harus menjadi perhatian karena membutuhkan dana besar untuk memelihara dan memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 2.600 kilometer.

“Kita harapkan sumbangsih pemikiran dan perhatian lebih melalui dialog yang membangun pada saat pembahasan rencana dan program,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Simalungun Wilson Manihuruk menyebutkan, musrenbang berlangsung selama tiga hari untuk membahas dan menyepakati prioritas pembangunan dan program kegiatan tahun 2015.

Dia menambahkan, penyusunan perencanaan pembangunan dilakukan melalui tahapan musrembang tingkat desa/kelurahan, kecamatan, satuan kerja perangkat daerah sampai RKPD.

“Harapannya rencana program dan program kegiatan pembangunan dapat mencapai sasaran untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (MSC)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments