Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Simalungun Dilantik Mengenakan Pakaian Adat

Sebanyak 50 Anggota DPRD Simalungun Periode 2014-2019 dilantik dengan mengenakan Pakaian Adat Simalungun (Gotong-laki-laki dan Bulang untuk wanita) di Gedung DPRD Simalungun, Kamis 25 Sept 2014. Ft IST

BERITASIMALUNGUN.COM, Raya- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Ramses Pasaribu SH MH, melantik dan memimpin pengucapan sumpah 50 anggota DPRD setempat yang mengenakan pakaian adat, di gedung DPRD di Pamatang Raya, Kamis.

Pimpinan sementara DPRD periode 2014-2019 ini, Johalim Purba dari Partai Demokrat dan Timbul Jaya Silalahi dari Partai Golkar selaku partai perolehan suara terbanyak.

Sebelum pelantikan, 50 legislator terpilih yang mengenakan pakaian adat Simalungun, menjalani prosesi adat untuk memberikan semangat mereka dalam melaksanakan tugas.

Sementara 401 personel Polres Simalungun menerapkan penjagaan berlapis untuk pengamanan pelantikan anggota DPRD yang berlangsung aman dan lancar.

Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih mengajak anggota Dewan yang baru dilantik untuk bersama-sama dengan eksekutif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Segera bentuk kelengkapan Dewan supaya bisa bekerja dan mewujudkan harapan 1,1 juta warga Simalungun," pesan bupati.

Anggota legislator dari PKS, Usmayanto mengajak anggota Dewan lainnya untuk memberi penguatan kepada lembaga perwakilan rakyat ini lebih berwibawa.

"Itu harus bangkit dari pemikiran yang sama untuk berbuat kepada masyarakat. Jika tidak, aspirasi masyarakat akan sulit untuk diwujudkan," ujar Usmayanto.(ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments