}); Penantang Sejati, Trio Bursa Calon Bupati Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Penantang Sejati, Trio Bursa Calon Bupati Simalungun

Penantang Sejati, Trio Bursa Calon Bupati Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 4 September 2014 | 20:08

BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Jika Bupati Simalungun JR Saragih maju di Pilkada Simalungun mendatang, kini muncul tiga bakal calon yang patut diperhitungkan. Ketiganya kini mulai merespon publik terkait dukungan maju di Pilkada Simalungun Oktober 2015 mendatang.

Pelaksanaan Pemilukada Simalungun tinggal menghitung bulan. Periode Bupati Simalungun JR Saragih akan berakhir 28 Oktober 2015 mendatang. Namun hingga kini masih minim yang mensosialisasikan bakal calon Simalungun 1 untuk Periode 2015-2020 mendatang. Setidaknya ada Balon Bupati Simalungun yang mulai tertarik untuk maju di Pilkada Simalungun.

Dari penelusuran informasi yang dilakukan BS, ada tiga yang mulai secara terbuka merespon Pilkada Bupati Simalungun. 

Salah satunya adalah, Letkol Inf Drs Robensius Saragih/br Hutajulu. Kini Aktif di Kodam Sriwijaya, Palembang. Warga GKPS Jambi dan berdomisili di Kota Jambi. Sering terlibat dalam kepanitiaan GKPS dan juga sangat peduli terhadap generasi muda Simalungun di perentaun, khususnya di Jambi. (Baca Kiprah Karier Drs Robensius Saragih

Kemudian St Junimart Girsang. Anggota DPR RI Terpilih Pileg 9 April 2014 Dapil Sumut 3. Pengacara terkenal di Jakarta. Asal kampung “hasusuran” Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta. Menurut pengakuan Junimart Girsang kepada Jordi Purba, bahwa Junimart Girsang tertarik untuk maju di Pilkada Simalungun.

Selanjutnya Sy Awal JD Damanik MM/br Purba Pakpak. Pengusaha sukses di Jambi. Warga GKPS Jambi dan berdomisili di Kota Jambi. Hela dari St RK Purba Pakpak/br Sitepu (Pengusaha Dermawan Simalungun di Jambi). 

Awal Damanik muda yang energik serta memiliki managemen yang baik. Sangat penduli dengan Budaya, Adat, Generasi Simalungun. Militansinya terhadap Simalungun tak diragukan lagi. Perlu juga diperhitungkan untuk berbuat di Kabupaten Simalungun. 

Menurut Awal Damanik, dirinya banyak mendapat dukungan soal rencana maju di Pilkada Simalungun. Namun dirinya menyerahkan kepada masyarakat Simalungun jika ada dukungan penuh. "banyak dukungan yang datang kepada saya, namun jika masyarakat Simalungun iklas mendukung, boleh jadi saya ikut bertarung," katanya. (Klik : Sy Awal JD Damanik SE MM Bicara Soal Seni Simalungun)

(Asenk Lee Saragih)



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

15 September 2014 at 12:51

Mari kita rapatkan barisan untuk Simalungun lebih baik...
bonapetruspurba.wordpress.com

Post a Comment